Dinas Kesehatan OKU Selatan Andalkan Jemput Bola Demi Percepat Vaksin Khususnya Lansia

Dinas Kesehatan OKU Selatan Andalkan Jemput Bola Demi Percepat Vaksin Khususnya Lansia

baturajaradio.com - Jumlah vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) total telah 14.538 jiwa atau mencapai 31.46 persen realisasi vaksinasi, Senin (14/6/2021).

Hal itu dari Tenaga Kesehatan (nakes) berjumlah 1.482 orang, pelayan publik dari ASN, Guru, TNI-Polri, DPD dan DPRD, Dinas Diskoperindag, Dinas Pariwisata, Satpol PP total berjumlah 11. 528 jiwa.


Sementara golongan warga lanjut usia (lansia) telah mencapai 1.528 orang hal itu tak lain berkat program percepatan vaksin dengan melakukan jemput bola terhadap pedagang dan lansia sejak tiga hari lalu.


"Sejak Jumat lalu kita mulai (jemput bola) di Gedung Kesenian hingga pedagang di Pasar Muaradua," ujar Kepala Bidang SDK (logistik vaksin) Hj, Meiliasari S.Kep, Senin (14/6).


Dikatakan Mei, untuk program jemput bola vaksinasi terhadap lansia pihaknya menyediakan pelayanan di setiap Puskesmas Desa.


"Kita juga bekerja sama dengan Porlres untuk menaikan capaian sasaran."


"Selain itu di Desa mereka dapat membawa pasien dari masing-masing wilayah kerjanya mereka ke Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) yang tersedia disetiap Desa,"terangnya.


Kendati melakukan jemput bola ke tiap Desa oleh tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan.

Layanan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan tetap berjalan.



Sumber Artikel::  https://palembang.tribunnews.com/2021/06/14/dinas-kesehatan-oku-selatan-andalkan-jemput-bola-demi-percepat-vaksin-khususnya-lansia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.