Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Klaim 2 Senjata Baru, Iran Tantang Militer Amerika di Teluk Persia

 

Baturajaradio.com --   Taring Angkatan Laut Iran (NEDAJA) makin tajam, usai mendapatkan dua senjata baru dengan teknologi canggih. Senjata baru militer Iran adalah dua unit kapal perang, perusak dan penyapu ranjau.

Kapal perusak Dena (Dena destroyer) dan kapal penyapu ranjau (Shahin minehunter), secara resmi diluncurkan Presiden Republik Islam Iran, Hassan Rouhani, Senin 14 Juni 2021, bertempat di Pelabuhan Bandar Abbas.

Dikutip VIVA Militer dari Mehr News Agency, kedua kapal perang militer Iran itu adalah produk buatan asli Iran. Kapal perusak Dena merupakan kapal kelas Mowj yang dirancang dan dibuat oleh Kementerian Pertahanan dan Logistik Angkatan Bersenjata Iran.

Kapal ini memiliki bobot lebih dari 1.300 ton, dan diyakini memiliki daya jelajah tinggi lintas benua. Tak hanya itu, sejumlah sistem persenjataan teknologi canggih juga menempel di sejumlah titik.

Berbasis teknologi tinggi, kapal perusak Dena disebut memiliki multi peran dalam hal pengintaian, perang di darat laut, darat dan udara. Terbukti, kapal ini juga memiliki dek penerbangan helikopter.

Kapal penyapu ranjau Shahin juga tak kalah canggih. Dirancang oleh para ilmuwan muda Iran, kapal penyapu ranjau Shahin punya kemampuan melacak dan menghancurkan berbagai jenis ranjau laut.

Selain Rouhani, peluncuran dua kapal perang Angkatan Laut Iran juga dihadiri oleh sejumlah petinggi militer. Diantara para perwira tinggi militer Iran, ada Kepala Staf Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Hossein Khanzadi dan Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami. 

Dalam selama hampir dua tahun terakhir, Iran kerap menunjukkan nyali militer lautnya di wilayah Teluk Persia dan Selat Hormuz. Dalam setahun terakhir, sejumlah kapal perang Iran mengadang kapal-kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (AS).




(https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1379868-klaim-2-senjata-baru-iran-tantang-militer-amerika-di-teluk-persia?page=3&utm_medium=page-3)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.