BPN OKU Besame Media wan Penggiat Agraria Sukseskan PTSL

Lewat Program PTSL BPN OKU Optimis Tahun Ini Hanya Sisakan 28.010 Bidang Tanah yang belum Terdaftarbaturajaradio.com- Demi untuk melakukan percepatan pencapaian target BPN Kabupaten OKU berinisiatif menggandeng awak media wan peggiat agraria yang akan  membantu sosialisasi. 

PTSL ielahh proses p
endaftaran tanah untuk pertame kali, yang dilakukan secara serentak wan meliputi legale obyek pendaftaran tanah yang lum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau name lainnye yang setingkat dengan itu. Melalui program ini, pemerintah ngenjokkan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

BPN OKU besame awak media wan Penggiat Agraria Siap nyukseskan Porgram PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap).

Pertemuan   yang  dipusatkan  Hotel Grand Kemuning  Kemis (10/6/2021) dienjok judul  “ Bincang Santai Seputar  Pendaftaran Tanah  Sistematis Lengkap” bersama awak media dan para penggiat  hukum pertanahan di Kabupaten OKU . Kegiatan dibuka oleh Kepala BPN Kabupaten Ogan Komering Ulu, Abdullah Adrizal ST MM. Peserta meliputi  Dr Ir Gribaldi MSi (utusan dari PD Muhammadiyah Kabupaten OKU), Dr Munajat SP MSi (Utusan NU Kabupaten OKU), Ir Hj Lindawati MT (Rektor Unbarra ), Yunizir Djafar SSos MIP (Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU) dan Hendara A Setyawan S Ikom M Ikom (Ketua LLH Jejak Bumi Indonesia) serta perwakilan dari awak media yang bertugas di Kabupaten OKU. Acara ditandai penandatangan Komitmen Bersama untuk mensukseskan Progam Porgram PTSL menuju Kabupaten  OKU menjadi Kabupaten Lengkap  Tahun 2022.

Narasumbernye  ndai BPN meliputi,  Nur Effendi (Kasi Penataan dan Pemberdayaan)  dan Fithoni  ( Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran )  serta Sadat Kasi Survei dan Pemetaan lalu   Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Riza Sanan PS. Mungkin  masih asing dengan apa itu PTSL, program nasional yang sudah diluncurkan sejak tahun 2017 dan pemerintah sudah melakukan sosialisasi  kepada masyarakat. 

Dikatekan Adrizal, untuk njamin kepastian kepemilikan hak atas tanah  rakyat,  BPN (Badan Pertanahan Nasional)   Kabupaten Ogan Komering Ulu nargetkan tahun 2022 seluruh bidang tanah di  OKU  sudah terdaftar. nuhut Rizal, pihaknye nargetkan Kabupaten Ogan Komering Ulu njadi sebuah kabupaten lengkap melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap) pada tahun 2022. 

nuhut Kepala BPN OKU, Pertanggal 25 Mei 2021  tanah di OKU sebanyak 160.500 bidang tanah. ndai jumlah itu yang lah terdaftar yaitu 110.490 bidang, wan sisanye terdapat 50.010 bidang tanah yang belum terdaftar di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Pendaftaran tanah merupakan syarat untuk mencapai jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah.

Pade tahun 2021 ini , di Kantor Pertanahan Kabupaten Ogan Komering Ulu, dang bejalan kegiatan PTSL (ASN dan PHLN) dengan target Peta Bidang Tanah (PBT) sejumlah 22.000 bidang. amen pade ahir tahun 2021 target tesebut tecapai make akan besise jumlah bidang tanah yang lum tedaftar yaitu 50.010  dikurangi 22.000 , make akan tesise 28.010 bidang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.