Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

12 Kades Terpilih di OKU Timur Belum Dilantik, Bupati Masih Tunggu Perintah Mendagri Tito Karnavian

 
12 Kades Terpilih di OKU Timur Belum Dilantik, Bupati Masih Tunggu Perintah Mendagri Tito Karnavian

Baturajaradio.com  -- Bupati OKU Timur H Lanosin Hamza ST yang akrab disapa Enos mulai melantik sejumlah Kades terpilih meskipun sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) belum selesai.

Dari 222 Desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak, terdapat 12 Desa yang terdapat sengketa dan sampai dengan saat ini masih dalam proses penyelesaian hingga ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Sehingga untuk para Kades terpilih maupun yang mengajukan laporan di desa yang terlibat sengketa tersebut kini terpaksa harus menunggu lebih dulu sampai akhirnya keputusan final dari permasalahan itu dikeluarkan.

"Yang dilantik total 210 Kades untuk sementara, 12 Desa lainya masih sengketa jadi belum bisa dilantik, kita masih menunggu surat balasan dari Kemendagri," kata Kadin PMD OKU Timur H Rusman SE MM. 

Namun, kata Rusman, meskipun saat ini pihaknya sudah memberikan surat ke Mendagri, apapun bunyi dari surat balasan tersebut masih akan didiskusikan lagi oleh tim di Kabupaten.
"Nanti dibahas lagi oleh tim di Kabupaten, Untuk sementara masih menunggu apapun isinya nanti, tim akan membuat rumusan ke Bupati," jelasnya saat dikonfirmasi via WhatsApps Rabu (9/6/2021).

Diketahui Bupati OKU Timur sudah mulai melantik Kades terpilih sejak 7 Juni 2021, pelantikan Kades tersebut dilakukan secara bertahap dan dibagi menjadi VII Zona di berbagai kecamatan hingga 9 Juni 2021.

Terpisah,  Enos mengatakan Kades adalah pegawai pemerintahan setiap langkah harus sesuai dengan undang-undang jika kades melenceng maka resiko akan dihadapi. 
Kades diharapkan dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan aparat desa untuk membangun desa.

Ia juga mengingatkan kades adalah ketua pemberantasan Covid 19 di desa yang dipimpin.
"Saya meminta untuk mengajak masyarakat desa tetap menjaga protokol kesehatan," tutupnya.(Edo/TS)
 




(https://palembang.tribunnews.com/2021/06/09/12-kades-terpilih-di-oku-timur-belum-dilantik-bupati-masih-tunggu-perintah-mendagri-tito-karnavian)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.