Warga Desa Ujan Mas dan Desa Simpang Campang OKU Selatan Keluhkan Sinyal Internet

Warga Desa Ujan Mas dan Desa Simpang Campang OKU Selatan Keluhkan Sinyal Internet

Baturajaradio.com-- Sejumlah Desa  di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) keluhkan lambanya jaringan provider jenis Telkomsel.
Seperti yang dikeluhkan warga Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are dan Warga Desa Simpang Campang Kecamatan Kisam Ilir. 

Warga menyebut kesulitan dalam berkomunikasi jarak jauh dan mengakses internet dikarenakan karena kualitas sinyal yang tak stabil (gangguan) dan tak tahu tempat melaporkan keluhan.

"Di Desa Simpang Campang, Sinyal sangat lelet (lamban) terkadang kadang sinyalnya hilang,"keluh Pian.

Tak hanya itu, sinyal jaringan yang umumnya digunakan untuk komunikasi jarak jauh terhadap kerabat dan keluarga itu juga dikeluhkan oleh Ujan Mas Kecamatan Sungai Are dalam kebutuhan dunia pendidikan.

 Pelajar SMP di Desa setempat Nanda menuturkan, padahal kebutuhan semakin vital dimasa Pandemi Covid-19 menjadi kendala tersendiri bagi pelajar dalam mengerjakan tugas sekolah secara online.

"Sekarang ini jaringan telkomsel semakin lelet padahal tugas sekolah banyak yang dikerjakan secara online,"ujarnya Rabu (19/5).

Akibatnya, warga Desa Ujan Mas yang membutuhkan sinyal terpaksa mencari lokasi dataran atau perbukitan tinggi agar dapat berkomunikasi keluar daerah dan mengerjakan tugas online dan berharap kendala sinyal dapat diperbaiki pihak terkait.





(https://sumsel.tribunnews.com/2021/05/19/warga-desa-ujan-mas-dan-desa-simpang-campang-oku-selatan-keluhkan-sinyal-internet)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.