Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sempat Membeludak, Akses ke Pantai Bidadari OKU Selatan Ditutup Sementara

Sempat Membeludak, Akses ke Pantai Bidadari OKU Selatan Ditutup Sementarabaturajaradio.com -Sebelumya sempat ramai meski telah meski dikeluarkan surat edaran penutupan sementara, hari keempat libur hari raya 1442 Hijriyah Destinasi Wisata Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai berangsur sepi.

Tak hanya itu, sebelumnya Satuan Petugas gabungan (Satgas) termasuk dan pihak kepolisian menutup jalur akses Icon Danau Ranau menuju Villa Pusri .


Bahkan Perihal ramainya pengunjung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan Darmawan SE melalui Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Devianto membenarkan penutupan akses Villa Pusri Icon Danau Ranau.


"Terkait masih ramainya pengunjung di Danau Ranau, satgas bersama pihak terkait dan Polres OKU Selatan melakukan penutupan jalur dari icon Danau Ranau ke Pusri dan sebaliknya untuk mencegah kerumunan,"terang Devi Minggu (16/5).


Kendati demikian, pemandangan berbeda di h+4 Minggu (16/5) terpantau pengunjung mulai berkurang.


Namun untuk mengantisipasi terjadi kerumunan pemerintah Kecamatan setempat menutup sementara akses ke sejumlah wisata yang ramai didatangi wisatawan.


"Hari ini tidak seramai kemaren, tetapi penyekatan  dilakukan di jalan menuju ke Pantai Bidadari,"ujar Camat Banding Agung Adi Syaputra SH, Minggu (16/5).


Disisi lain, para pelaku UMKM pedagang dan pengelola wisata di area wisata Danau Ranau nampak sumringah menyambut kedatangan para wisatawan yang nekat menghabiskan waktu libur bersama.


"Kemaren ramai, pengunjung bisa masuk tapi tidak boleh berkerumun langsung dibubarkan,"tutur M pedagang di area Danau Ranau.


Sebelumnya, Kepala Daerah surat Bupati OKU Selatan melalui Dinas Pariwisata mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor : 3661/116/PARBUD/2021 perihal penutupan sementara kunjungan objek wisata Danau Ranau selama 8 hari mulai 10 Mei - 17 Mei 2021 dan kembali dibuka atau dapat dikunjungi pada Selasa (18/5)



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/05/16/sempat-membeludak-akses-ke-pantai-bidadari-oku-selatan-ditutup-sementara)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.