Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ucapkan Selamat Ramadan, Joe Biden Janji Bela Hak Umat Muslim Dunia

President Joe Biden speaks about the shooting in Boulder, Colo., Tuesday, March 23, 2021, in the State Dining Room of the White House in Washington. (AP Photo/Patrick Semansky)

baturajaradio.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat Ramadan kepada umat muslim di AS dan dunia. Dalam pernyataannya, Joe Biden juga menegaskan akan terus membela hak-hak komunitas muslim di dunia.

"Saya dan Jill menyampaikan salam hangat dan mengucapkan semoga Ramadan yang diberkahi kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia," kata Joe Biden dalam pernyataan yang dirilis Kedubes AS di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

"Ketika banyak saudara Amerika kita yang mulai berpuasa besok, kita diingatkan akan betapa sulitnya tahun ini. Pada masa pandemi ini, para sahabat dan orang yang kita cintai belum bisa berkumpul untuk merayakan dan beribadah, dan ada begitu banyak keluarga yang akan berbuka puasa tanpa ditemani orang yang mereka sayangi," sambungnya.

mengatakan umat muslim di negaranya selama ini ikut membangun AS. Umat muslim, lanjutnya, bahkan kini memimpin dalam upaya melawan COVID-19.

"Kini, Muslim memimpin dalam upaya kita melawan COVID-19, memainkan peran sebagai pelopor dalam pengembangan vaksin serta melayani sebagai tenaga kesehatan di garis terdepan. Mereka menciptakan pekerjaan dengan menjadi wirausaha dan pemilik bisnis, mempertaruhkan hidup sebagai para penanggap pertama atau first responder, mengajar di sekolah, melayani sebagai pegawai negeri yang berdedikasi di seluruh negara, dan memainkan peran utama dalam perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan ras dan keadilan sosial," tutur Joe Biden.

Kendati demikian, Joe Biden menyayangkan, umat muslim di AS masih menjadi target kejahatan bermotif kebencian. Menurutnya, hal tersebut harus dihentikan.

"Namun demikian, Muslim Amerika masih menjadi target perundungan, kefanatikan, dan kejahatan bermotif kebencian. Prasangka dan serangan ini salah. Tidak bisa diterima. Dan harus dihentikan. Tidak ada satu orang pun di Amerika yang hidup terus dalam ketakutan untuk menjalankan keyakinannya. Dan pemerintahan saya akan bekerja tanpa lelah untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang," kata Joe Biden.

"Pada hari pertama saya sebagai Presiden, saya bangga dapat mengakhiri larangan perjalanan bagi Muslim yang memalukan, dan saya akan terus membela hak asasi manusia di mana pun, termasuk Uyghur di China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim di seluruh dunia," ujarnya. Joe Biden lantas mengkilas balik saat hari pertama dia didapuk sebagai presiden. Dia mengaku bangga bisa mengakhiri larangan perjalanan bagi umat muslim ke AS yang diberlakukan kala itu.

Sumber Artikel:: https://news.detik.com/internasional/d-5531497/ucapkan-selamat-ramadan-joe-biden-janji-bela-hak-umat-muslim-dunia?_ga=2.26419069.1139426531.1618307154-1324529177.1606031055

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.