Petani di Kabupaten OKU Meregang Nyawa Disambar Kereta Api Babaranjang Saat Hendak Pergi Kekebun

Petani di Kabupaten OKU Meregang Nyawa Disambar Kereta Api Babaranjang Saat Hendak Pergi Kekebun


baturajaradio.com - Peristiwa tragis menimpa Suhanes Saputra Bin Edi liyus (27).

Sehari-hari sebagai petani disambar babaranjang (Baturaja Rangkaian Panjang)  saat sedang berjalan kaki menyusuri rel kereta api.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa  (13/4/2021) di KM 244+9 Desa Kartamulya OKU ( PJ Belatung -Kepayang ) Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU Sumsel (Sumatera Selatan).


Menurut  informasi,  korban disambar kereta api  saat itu bermaksud pergi kekebun dengan mengambil jalan melintasi rel kereta api.


Diduga warga Kampung 4 Desa Kartamulya Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU ini tidak menyadari ada kereta api babaranjang yang akan  melintas.


Menurut informasi, korban memang biasa pergi ke kebun dengan melewati rel kereta api.


Pada pagi naas itu korban berjalan menyusuri rel kereta api,  korban diduga tidak mendengar suara brisik dari kereta api pengangkut batu bara dari kereta api babaranjang ( 3088 ) jurusan tanjung karang – Tanjung Enim.


Akibatnya kereta babaranjang dengan  rangkaian  60 gerbong dalam keadaan kosong yang masinisi Agus dan Asisten masinis Mukhlis ini.


Terpisah  Agus selaku masinis KA mengatakan, pada saat melintas di Desa Kartamulya dia sempat melihat ada warga sedang berjalan kaki di Areal Rel KA dan langsung tersambar lokomotif bernomor KA 3088.


Setelah melihat kejadian ini  pada saat BLB di Stasiun Kepayang, Agus langsung melaporkan kejadian ini kepihak Stasiun Kepayang dan meminta pihak keamanan stasiun untuk mengecek kejadian ini.


Mendapat laporan itu Sekira pukul 09.00 wib pihak keamanan Stasiun Kepayang bernama Sandi dan Angga langsung mengecek TKP  (Tempat Kejaidan Perkara)  dan melihat memang benar ada warga yang  tertabrak Kereta Api.


Dua petugas keamanan dari Satsiun Kepayang itu langsung melaporkan ke pihak stasiun berama warga masyarakat langsung melakukan evakuasi jenazah. 


Terpisah Kepala Desa Kartamulia, Suandi menjelaskan akibat kejadian ini korban meninggal dunia di TKP .


Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban langsung  dibawah ke rumah duka di Desa Kartamulya untuk dilakukan prosesei pemakaman.


Permasalahan ini telah ditangan pihak polsek Lubuk atang dan Polres OKU.



Sumber Artikel:: https://palembang.tribunnews.com/2021/04/13/petani-di-kabupaten-oku-meregang-nyawa-disambar-kereta-api-babaranjang-saat-hendak-pergi-kekebun?page=2.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.