Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapal Selam RI Nanggala-402 Diduga Jatuh di Kedalaman 700 Meter

Kapal selam RI dikabarkan hilang kontak di perairan utara Bali. Kapal selam yang hilang itu adalah kapal selam TNI AL KRI Nanggala-402. Seperti apa potretnya?

baturajaradio.com - Kapal selam RI Naggala-402 diduga hilang. Kapal selam diduga berada di kedalaman 600-700 meter.

"Kapal jatuh pada kedalaman 600 hingga 700 meter," kata Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Julius Widjojono, Rabu (21/4/2021).

Dia mengatakan kapal diduga mengalami black out. Menurutnya, kapal kehilangan kendali sehingga tak bisa timbul ke permukaan lagi.

"Kemungkinan saat menyelam statis terjadi black out," ucapnya.

Dia mengatakan saat ini proses pencarian terus dilakukan. TNI AL mengerahkan sejumlah kapal untuk mencari kapal selam yang hilang itu.

Sebelumnya, kapal selam TNI AL, KRI Nanggala-402, hilang sejak dini hari tadi dan belum diketahui kondisinya hingga sekarang. Petunjuk sempat teramati pagi tadi.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Humas Kemhan, KRI Nanggala-402 meminta izin menyelam pada pukul 03.00 WIB, Rabu (21/4/2021).

Setelah diberi izin menyelam sesuai prosedur, kapal selam hilang kontak dan tidak bisa dihubungi.

KRI Nanggala - 402 seharusnya akan melaksanakan latihan penembakan torpedo di lokasi tersebut. Kapal lain yang seharusnya terlibat latihan pun mencari keberadaan kapal selam hilang itu.

"Pada pukul 07.00 WIB melalui pengamatan udara dengan helikopter, ditemukan tumpahan minyak di sekitar posisi awal menyelam," demikian keterangan dari Biro Humas Kementerian Pertahanan.

Sumber Artikel:: https://news.detik.com/berita/d-5541486/kapal-selam-ri-nanggala-402-diduga-jatuh-di-kedalaman-700-meter?tag_from=wp_nhl_8

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.