Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Di Sumsel Ada 30-40 Orang WNA India

Di Sumsel Ada 30-40 Orang WNA Indiabaturajaradio.com - Kasus Covid-19 di India semakin melonjak. Untuk itu juga sudah keluar surat edaran dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Derektorat Jenderal Imigrasi tentang pembatasan sementara masuknya pelaku perjalanan ke Indonesia. Terutama dengan riwayat perjalanan dari India. 

"Ia benar bahwa sejak tanggal 24 April 2021 surat edaran tersebut diberlakukan," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Permeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang, Azwar Anas saat diwawancarai Tribun Sumsel, Rabu (28/4/2021).


Lebih lanjut ia mengatakan, kalau di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk baru-baru ini tidak ada Warga Negara Asing (WNA) dari India. Namun memang ada WNA India yang sudah lama tinggal di sini. 


"Kalau secara keseluruhan WNA yang ada di Sumsel ada 300-400 orang. WNA ini dari berbagai negara seperti Malaysia, China, India, Prancis dan lain-lain. Untuk dari India ada 30-40 orang," ungkapnya.


Menurutnya, WNA yang dari India ini mempunyai Visa Tinggal Terbatas/VITAS dan memang masih lama 1-2 tahun. Untuk yang dari India ini mereka pekerja, tersebar diberbagai Kabupaten/Kota di Sumsel seperti di Palembang, OKI, OI, Banyuasin dan lain-lain.


"Untuk yang baru-baru datang dari India tidak ada. Semua memang yang sudah lama tinggal di sini. Para WNA dari berbagai negara ini juga tetap kami awasi dengan baik, secara mandiri maupun gabungan dengan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA​)," katanya.


Sementara itu Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang Nur Purwoko Widodo menambahkan, bahwa untuk proses pendataan atau pemeriksaan terhadap WNA, dilakukan di Bandara tertentu yang ditetapkan sebagai pintu masuk internasional.


"Seperti dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Kalau di Bandara SMB II tidak ada pendataan atau pemeriksaan, kecuali jika ada hal yang harus ditindaklanjuti, rekan-rekan Soetta yang akan informasi ke daerah," katanya.



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/04/28/di-sumsel-ada-30-40-orang-wna-india)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.