Vaksinasi Petugas Publik dan Lansia Ditargetkan Selesai Mei

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito baturajaradio.com - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, pemerintah akan segera melaksanakan program vaksinasi tahap kedua dan ketiga yakni bagi lansia dan petugas pelayanan publik. Menurutnya, vaksinasi tahap kedua dan ketiga inipun ditargetkan dapat selesai pada Mei mendatang.

"Nantinya pendataan daftar penerima akan melalui merunut kepada data yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan, Dukcapil, dan hasil koordinasi kementerian lembaga terkait," kata Wiku saat konferensi pers, Selasa (16/2).

Mengenai urutan vaksinasi, Wiku menjelaskan, pemerintah akan mempertimbangkan jumlah kasus dan tingkat penularan, kesiapan kapasitas penyimpanan vaksin, dan juga daerah yang telah mencapai target cakupan vaksinasi tenaga kesehatan.




Sementara itu, program vaksinasi tahap pertama yakni yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan hingga hari ini telah dilakukan terhadap 1.120.963 orang dari sasaran vaksinasi yang telah ditetapkan sebanyak 1.468.764. Pemerintah menargetkan sebanyak 181.554.465 orang di seluruh Indonesia yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19 guna mencapai herd immunity.


(https://www.republika.co.id/berita/qomfpb354/vaksinasi-petugas-publik-dan-lansia-ditargetkan-selesai-mei)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.