Siap Kerja Kantor di Era New Normal


Baturaja Radio.com - Meskipun beberapa perusahaan sudah diperbolehkan untuk beroperasi kembali, harus ada beberapa “kebiasaan baru” yang harus diperhatikan. Sudah siap untuk menghadapi era “New Normal” kah, sahabat EasyPay?


Supaya tidak bingung, berikut beberapa hal yang dapat diperhatikan mengenai kebijakan “New Normal” yang sudah mulai berlaku.
 
Sediakan Bekel Sendiri
 
Beberapa kantor mungkin akan mengeluarkan kebijakan kepada karyawannya supaya dapat membawa makanan sendiri atau bekel. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian alat makan secara bersamaan dan juga bisa membantu kita untuk lebih hemat.
 
Lebih Individual
 
Masa isolasi mungkin akan dapat terjadi meskipun PSBB sudah selesai dan era “new normal” dimulai. Para karyawan diharapakan untuk tidak kumpul ramai-ramai di beberapa titik kumpul biasa bahkan sampai harus makan dan membawa alat makan sendiri-sendiri sampai virus mereda.
 
Meeting Online Mungkin Akan Tetap Diterapkan
 
Berkumpul atau berdiskusi bersama-sama dalam ruangan atau di luar kantor dapat menjadi kenangan tersendiri sampai beberapa bulan ke depan. Hal itu terjadi karena meskipun sudah masuk kantor, karyawan mungkin akan tetap melaksanakan meeting online.
 
Ruangan Lebih Tertutup
 
Konsep kerja ruangan terbuka memang sudah menjadi trend bagi beberapa perusahaan. Namun sayangnya, trend ini akan menjadi tidak efektif. Namun dengan pemberian sekat pada setiap ruangan atau area kerja dipercaya dapat menghambat penyebaran virus.
 
Izin Sakit Menjadi Lebih “Mudah”
 
Nampaknya semenjak virus corona menyebar membuat semua orang serba was-was dan khawatir. Bahkan hanya untuk keluar rumah membeli peralatan hidup di warung terdekat saja masyarakat dihantui seramnya dampak dari virus corona. Maka dari itu, izin ke atasan untuk tidak masuk kerja karena sakit sepertinya akan lebih mudah karena kondisi perusahaan dan karyawan harus semua sehat.

https://easypay.co.id/tips-untuk-wfo-working-from-office-di-era-new-normal
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.