Setelah Toko Bakso, Api Kembali Berkobar Melalap Rumah Panggung di Kelurahan Sukaraya Baturaja



Baturajaradio.com  - Setelah kawasan Kampung Baru  heboh dengan terbakarnya toko bakso Temu Rasa, hanya dalam hitungan jam, kebakaran serupa terjadi di kawasan  Kelurahan Sukaraya.

Kali ini musibah kebakaran menimpa rumah  Doni (47) yang beralamat di Jalan Raden Fatah RT/RW 02/02 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Kebakaran terjadi  pukul 20.00, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun satu KK kehilangan tempat tinggal .


Menurut informasi dari kepolisian, api mulai membesar pukul 20.00 , dugaan sementara api berasal dari kabel induk PLN yang ada disamping kiri belakang rumah korban.


Lalu api menyambar bagian atap sampai ke lantai dua belakang rumah yang terbuat dari papan.

Melihat ada api tersebut tetangga korban bernama Yuli langsung memanggil penghuni  rumah yang sedang berada di dalam sambil meminta tolong kepada tetangga lainnya.


Mengetahui adanya kebakaran warga berupaya menolong dan juga langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran, seraya mencoba mematikan Api, akan tetapi api masih tetap menyala.


Tidak lama kemudian datang 6 Unit Mobil Damkar (3 Mobil Tembak, 3 Mobil Tangki). Petugas damkar berjibaku menjinakkan api,  selanjutnya api berhasil dipadamkan bersama Warga Sekira Pukul 20.25 Wib.


Tampak sejumlah anggota Polsek Baturaja Timur dan Anggota Koramil 403-12 Kota bersiaga mengamankan lokasi kebakaran dan membantu memadamkan api.


Kebakaran yang terjadi dimalam hari ini mampu menyedot perhatian warga, sejumlah warga khususnya kaum wanita berteriak histeris  melihat kobaran api yang membubung tinggi membakar bangunan kayu tersebut.


Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH melalui Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal membenarkan kejadian tersebut.


 Menurut Kapolsek api sudah berhasil dijinakan, polisi sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di lokasi kebakaran.


Polisi juga sudah mengambil keetrang para saksi yang mengetahui seputar kejadian  kebakaran yang menghaguskan satu rumah di Kelurahan Sukaraya.


Pemilik rumah mengaku kepada polisi kerugian material akibat musibah kebakaran itu ditaksir  Rp 800.000.000 (Delapan Ratus Juta Rupiah). Menurut korban rumahnya tidak diasuransikan. (eni)






(https://palembang.tribunnews.com/2021/01/20/setelah-toko-bakso-api-kembali-berkobar-melalap-rumah-panggung-di-kelurahan-sukaraya-baturaja)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.