Masuk Sumsel Wajib Rapid Antigen, Dinkes Sumsel Siap Rapid Test Gratis di Pintu Masuk Tol Kayuagung

 
Masuk Sumsel Wajib Rapid Antigen, Dinkes Sumsel Siap Rapid Test Gratis di Pintu Masuk Tol Kayuagung

Baturajaradio.com-- Pemerintah kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini, meski Sumsel tidak menerapkan PSBB seperti di Jawa dan Bali namun untuk menekan kasus Covid-19 maka mereka terus memperketat pengamanan di masuk kedatangan ke Sumsel, baik di pintu tol, bandar udara, dan pelabuhan.

Mereka Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel menyediakan rapid test gratis di pintu Tol Kayuagung.

"Jadi, memang sejak awal kita sudah melakukan pengetatan di pintu masuk Sumsel. Bahkan, semua masyarakat di luar Sumsel yang mau masuk ke wilayah kita harus memiliki bukti pemeriksaan rapid test antigen," katanya, Rabu (6/1/2020).
Lesty menyebutkan, sejak Desember lalu pihak Dinas kesehatan telah menyediakan layanan rapid test gratis di pintu masuk Tol Kayuagung.

Layanan ini tersedia hingga 8 Januari 2021 pada pukul 08.00-10.00 WIB dan 15.00-17.00 WIB.

"Ada rapid test gratis di pintu tol Kayuagung. Jadi, masyarakat yang tidak memiliki bukti pemeriksaan rapid test bisa datang langsung dan melakukan rapid test di lokasi," ujarnya.

Lesty menjelaskan, dengan adanya aturan tersebut semua orang yang hendak memasuki wilayah Sumsel harus bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Tujuannya, agar penularan kasus Covid-19 tidak kian bertambah.

Berdasarkan data terbaru pada 6 Januari 2021 terdapat penambahan kasus secara signifikan yakni sebanyak 99 kasus. Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total kasus di Sumsel berjumlah 12.217.

"Kita tentunya tidak ingin virus korona ini menyebar luas karena itu juga penting untuk taat 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan," jelas Lesty. (sp/jati)



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/01/06/masuk-sumsel-wajib-rapid-antigen-dinkes-sumsel-siap-rapid-test-gratis-di-pintu-masuk-tol-kayuagung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.