KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu Optimis Menang, Siap Hadapi Sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi

 
KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu Optimis Menang, Siap Hadapi Sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi


Baturajaradio.com - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu siap menghadapi sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada.

“Insyaa Allah kita menang,” kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST dengan nada optimis ketika dihubungi via telepon Sabtu (27/1/2021).lalu.

Menurut Naning, pihaknya sudah dalam perjalanan menuju Jakarta untuk menghadiri sidang  Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada di MK. Sidang dijadwalkan hari Jumat (29/1/2021) untuk sidang pendahuluan.

Sidang dilakukan secara daring dan luring , daring (dalam jaringan)  dengan hadir langsung  di MK dan yang luring di Posko Pilkada di Jakarta.

KPU OKU kata Naning sudah menyiapkan langkah –langkah yang dilakukan adalah dengan menyiapkan dokumen dan bukti- bukti yang diperlukan nantinya untuk mendukung  dipersidangan  MK.  

Seperti masalah DPT, rekap hasil penghitungan suara dari tingkat kecamatan sampai tngkat kabupaten serta hal lainnya yang digugat oleh pemohon.

Bahkan KPU OKU juga sudah menyiapkan tim pengacara yang akan  mendampingi menghadapi gugatan pemohon pada persidangan di MK mendatang.

Ketua KPU OKU mengatakan pihaknya juga sudah  berkoordinasi dengan KPU Sumsel dan KPU RI untuk menghadapi sidang gugatan  sengketa  Pilkada  di MK.  
  
Seperti diberitakan sebelumnya,  Ketua KPU OKU,  sudah  menerima surat yang diterbitkan MK yang menerbitkan Akta Registrasi Perkara Konstitusi (ARPK) Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada per tanggal 18 Januari 2021.

Sementara itu  OKU merupakan salah satu Kabupaten dari 4 kabupaten yang digugat hasil pilkada. Bupati terpilih  Kabupaten OKU Kuryana Azis- Johan Anuar menang melawan kotak kosong. Kemudian gugatan diajukan lembaga resmi barisan pemantau pemilihan setempat.

Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Kabupaten OKU berlanjut ke sidang Mahkamah Konstitusi (MK). (eni)




(https://palembang.tribunnews.com/2021/01/27/kpu-kabupaten-ogan-komering-ulu-optimis-menang-siap-hadapi-sidang-phpu-di-mahkamah-konstitusi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.