Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

DPR Harap Polri Layani Rakyat Sepenuh Hati

 

Baturajaradio.com  -- Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat kepada Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dilantik menjadi Kapolri. Ia berharap Polri di bawah kepemimpinannya dapat menjadi institusi yang sepenuhnya melayani masyarakat.

"Polri harus dapat meyakinkan masyarakat bahwa institusinya dapat dekat dengan rakyat dan selalu bersedia melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujar Azis lewat keterangannya, Rabu (27/1).

Ia mendorong Kapolri agar dapat membina seluruh aparat kepolisian selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Serta membina hubungan baik antara Polri dengan masyarakat  termasuk terhadap ormas dan kelompok-kelompok lain.

"Kapolri harus mampu meningkatkan citra dan wibawa Kepolisian Republik Indonesia sebagai lembaga negara yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Azis.

Listyo diharapkan dapat menjalankan amanah sebagai Kapolri. Dapat menjalankan visi, misi, dan program-program sebagaimana yang telah disampaikan dalam tes uji kepatutan dan kelaiakan di Komisi III DPR.

"Serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga keamanan dalam negeri dapat terwujud," ujar politikus Partai Golkar itu.

Presiden Joko Widodo menyematkan pangkat bintang empat kepada Listyo Sigit Prabowo usai resmi melantiknya menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini berdasarkan Keppres Nomor 7 Polri Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi Polri. 




(https://www.republika.co.id/berita/qnmaa7384/dpr-harap-polri-layani-rakyat-sepenuh-hati)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.