Darman Syafei, SE,M.Si Pimpinan Baznas OKU Periode 2020-2025



baturajaradio.com - Kamis, 7 Januari 2020 mengambil  bertempat di Pendopo Rumah Kabupaten Bupati Ogan Komering Ulu Drs. H. Kuryana Azis melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Baznas Kabupaten Ogan Komering Ulu Periode 2020-2025. Hadir dalam acara tersebut unsur  Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ulu,  Ketua  DPRD yang diwakili angota DPRD Rahman Edwin, SH,  Dandim 0403 , Kapolres OKU, Ketua Pengadilan Negeri , Kepala Kejaksaan Negeri ,  Ketua Pengadilan Agama  Kabupaten OKU, Kepala Kementerian Agama Kab. OKU,  Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor di Lingkup Pemkab OKU,  Camat,  Lurah, Kepala Desa, Rektor Universitas Baturaja Ir. Hj. Lindawati, MZ.MT, Direktur Pasca Sarjana Universitas Baturaja Dr. Munajat, SP.M.Si, 

Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat.


Drs. H. Kuryana Azis Bupati Ogan Komering Ulu dalam sambutannya  mengharapkan kiranya Baznas OKU kedepan dibawah Kepemimpinan Darman Syafe’i, SE.M.Si  selaku Ketua, H.A. Karim, S.Pd.I selaku wakil Ketua I, Drs. H. Khaeri, M.Pd.I selaku wakil ketua II dan H.M. Gufron, S.Km selaku wakil ketua III dapat  bekerja lebih baik, menurut Kuryana pada kepimpinan yang lalu Baznas telah berjalan dengan baik, walau ada sedikit kendala, itu tugas pengurus yang baru untuk melanjutkan dan memperbaikinya, silakan dipelajari masalahnya, bila perlu silakan mengadakan kunjungan ke daerah lain yang Baznasnya lebih maju. 

 Pemerintah Kabupaten OKU sangat berharap akan kinerja Baznas OKU kedepan, kita menyadari keberadaan Baznas sangat diharapkan, mengimgat Baznas sebagai lembaga penghimpun dana umat , yang pada gilirannya nanti juga akan diperuntukkan bagi kemaslahatan ummat tandas bupati. Hanya saja Kuryana mengingatkan kepada pengurus yang baru agar dapat mempelajari aturan secara baik, silakan berkordinasi dengan pak Kajari sehingga hal-hal yang tidak diharapkan tidak terjadi.

 Dalam kesempatan itu juga bupati menekankan agar masyarakat betul-betul dapat menerapkan Protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari guna menhindari penyebaran virus corona.

Sementara itu ketua Baznas yang baru Darman Syafe’i, SE.M.Si dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada  Bupati yang telah melantik dan mengukuhkan  pimpinan Baznas Kab OKU Periode 2020-2025.  Darman menyampaikan komitmen  akan segera Bekerja melakukan SWOT analisis, membuat rencana  dan menyusun program kerja, melakukan kegiatan pembinaan yang terarah, terukur dan terprogram dengan baik. 

Darman Syafei, SE.M.Si yang sehari-harinya adalah Dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Baturaja itu,  mohon dengan hormat kepada  Bupati  kiranya dapat memberikan arahan dan dukungan  serta ikut  mensosialisasikan akan pentingnya Zakat bagi pembangunan masyarakat.  

Mari kita sadari sepenuhnya bahwa Baznas  adalah ujung tombak guna ikut serta mengentaskan kemisikinan, serta menumbuhkan kekuatan produktif masyarakat. 

  Ketika kita secara sadar dan bersama-sama dapat mengentaskan kemiskinan Kabupaten yang kita cintai ini, maka yaqienlah  pada waktunya  pasti  Allah SWT akan mendatangkan  berkah dan rakhmatnya dibumi sebimbing sekundang yang kita cintai ini. Dan pada gilirannya akan mendukung  Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten OKU menuju OKU yang maju dan Gemilang  akan segera terwujud pungkasnya. ( DS )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.