Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Wali Murid Sudah Banyak yang Minta, Kepastian Sekolah Tatap Muka di OKU Selatan Tunggu Arahan Bupati

 

Wali Murid Sudah Banyak yang Minta, Kepastian Sekolah Tatap Muka di OKU Selatan Tunggu Arahan Bupati

Baturajaradio.com --  Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Zulfakar Dhani, mengungkapkan sudah ada permintaan dari wali murid untuk sekolah tatap muka di awal tahun 2021.

Akan tetapi, pihaknya belum bisa serta merta menyetujui permintaan tersebut lan

Dengan demikian, rencana mengakhiri pembelajaran daring di Kabupaten OKU Selatan dengan kembali menggelar sekolah tatap muka tinggal menunggu keputusan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo



"Surat rencana sudah kita serahkan ke bupati melalui sekda.


Jika memang disetujui, langsung akan dibuatkan Surat Edaran Bupati," terang Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dhani, Senin (28/12/2020).


Zulfakar menuturkan usai rapat rencana sekolah tatap muka di ruang rapat Sekda OKU Selatan, sekolah tatap muka sebelumnya akan digelar pada akhir tahun 2020, namun terkendala waktu yang cukup singkat atau mepet.


"Rencananya kembali menggelar sekolah belajar mengajar tatap muka akan mulai digelar pada akhir tahun 2020.


Namun, waktu yang mepet, dan banyaknya agenda kegiatan besar salah satunya Pilkada 9 desember lalu. Sehingga membuat rencana itu mundur," ujar Zulfakar.



Dinas Pendidikan OKU selatan sendiri merencanakan sekolah tatap muka di semester genap pada awal januari 2021 mendatang, terlebih atas banyaknya permintaan dari pihak wali murid dan sekolah.


Nantinya, apabila OKU Selatan melangsungkan belajar mengajar secara tatap muka, dengan pertimbangan penyebaran virus covid-19 di wilayah Serasan Seandanan resiko rendah (zona kuning) dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


"Meskipun begitu antisipasi-antisipasi tetap harus dilakukan. Jadi protokol kesehatan harus tetap diutaman saat pembelajaran tatap muka nanti," ujar Zulfakar.






(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/28/wali-murid-sudah-banyak-yang-minta-kepastian-sekolah-tatap-muka-di-oku-selatan-tunggu-arahan-bupati)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.