Koramil Baturaja dan Masyarakat Gelar Karya Bakti TNI Bangun Jalan Coran Beton di Desa Lubukleban



Koramil Baturaja dan Masyarakat Gelar Karya Bakti TNI Bangun Jalan Coran Beton di Desa LubuklebanBaturajaradio.com -Kodim 0403/OKU melalui anggota Koramil 403-12/Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu pada semester I Tahun 2020 sudah membangun jalan coran beton.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol ARH Tan Kurniawan SAP MIPol didampingi Danramil 403-12 Baturaja Kapten Inf Sunarto kepada Sripoku.com Kamis (04/06/2020) menjelaskan, pembangunan jalan coran beton dilakukan di wilayah teritorial Koramil Baturaja, khususnya di Desa Lubukleban, Kecamatan Sosoh Buayrayap.

Dandim OKU didampingi Danramil 403-12 Kota Baturaja menjelaskan, jalan cor beton yang dibangun berukuran lebar 1,5 meter dan panjang 75 meter.

Jalan ini dibangun TNI bersama masyarakat dalam program Karya Bakti TNI bersama rakyat Tahun 2020.

Pembangunan jalan coran beton secara gratis dikomandoi oleh Danramil Kota Kapten Inf Sunarto.

Sunarto mengatakan, jalan coran beton ini menghubungkan dari tengah desa menuju sungai.

Dengan adanya jalan permanen ini, pihaknya berharap warga bisa kesungai melalui jalan coran permanen ini.

Dikatakan Sunarto, jalan yang baru dibangun TNI bersama rakyat ini langsung dimanfaatkan warga, selama ini banyak warga beraktivitas di sungai dan jalan meuju sungai sering becek bila di musim hujan.

Setelah dibangun melalui program Karya Bhakti TNI ini warga kini sudah bisa memanfaatkan jalan permanen yang dibangun TNI.

Sementara Kurniawan mengatakan tujuan pembuatan jalan umum ini memang untuk memotivasi warga menjaga kesehatan lingkungan.

Untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya kesehatan apalagi dmusim pandemi Covid-19 sekarang ini.

TNI langsung memberikan contoh, bagaimana cara membuat jalan yang baik yang memenuhi standar sehingga layak digunakan. 

Dikatakan Kurniawan, program pembangunan Karya Bhakti ini masih akan terus berlanjut.

Program Karya Bhakti yang pembangunannya difasilitasi TNI jajaran Kodim 0403 /OKU bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Terpisah, Kades Desa Lubukleban Syaharuddin mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI khususnya Koramil Baturaja yang sudah memfasilitasi pembangunan jalan cor beton permanen.

Karena keterbatasan pengetahuan dan ekonomi selama ini warga masyarakat memang beraktivitas banyak di aliran sungai Ogan.

“Melalui program jalan coran beton dari TNI ini kami juga mendapat ilmu cara membuat jalan yang baik yang standar,” urai Syaharuddin.


(https://palembang.tribunnews.com/2020/06/04/koramil-baturaja-dan-masyarakat-gelar-karya-bakti-tni-bangun-jalan-coran-beton-di-desa-lubukleban?page=all)

1 komentar:

  1. itula bagus buat kepala desa nya bersatu sama warga dan tni .kalau di tempat saya gak gotu kepala desa nya bahkan gak perduli sama masarakat nya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.