Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tiga Warga OKU Selatan Berstatus PDP Dimakamkan Secara Protokol Covid-19, Hasil Swab Belum Keluar



Tiga Warga OKU Selatan Berstatus PDP Dimakamkan Secara Protokol Covid-19, Hasil Swab Belum KeluarBaturajaradio.com -Tiga pasien dalam pengawasan (PDP) dimakamkan menggunakan protokol Covid-19.

Ketiga jenazah PDP yang berjenis kelamin perempuan itu dimakamkan dihari yang sama.

Pasien pertama adalah RD (20) warga Kecamatan Buay Pematang Ribu Tengah (BPRRT) yang keseharian sebagai petani meninggal, Rabu (3/6/2020) sekira pukul 17.30 WIB akan tetapi hasil swab belum keluar.

Pasien didiagonsa memiliki penyakit pneumonia setelah mengeluh demam tinggi, batuk dan sesak nafas dan telah lama mengalami kelumpuhan dan sempat dirawat sehari di RSUD Muaradua.

Pasien kedua warga Kecamatan Buay Pemaca, pasien yang sempat memaksa pulang oleh pihak keluarga setelah dirawat 5 hari di RSUD Muaradua.

Pasien sempat mengalami demam tinggi dan sesak nafas dan telah selesai di rapid test non re-aktif atau (negatif) dan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah namun hasil swab belum keluar.

Terakhir, YN (43) warga Kecamatan Simpang yang memiliki riwayat penyakit batuk pilek, demam tinggi dan sesak nafas selama tujuh hari didiagnosa menderita penyakit kanker payudara meninggal di RSUD Muaradua.

Tapi pasien sempat memiliki riwayat perjalanan berobat ke RS Baturaja dan Palembang dan masih menunggu hasil swab.

"Karena pasien ini dalam PDP dan telah dilakukan pemeriksaan swab dan hasil swab belum keluar pasien meninggal setelah sehari di rawat di RSUD Muaradua, kita lakukan pemakaman secara protokol Covid-19,"ujar Sekretaris Gugus Tugas Dony Agusta

Gugus tugas OKU Selatan telah melakukan pemakaman sebanyak 4 orang jenazah, sementara satu orang yang positif Covid-19 yang meninggal di makamkan secara protokol di Metro Lampung.

Untuk ODP masih ada sebanyak 208 orang dan hanya menyisahkan dua orang yang masih dalam proses pemantauan.

Sementara pasien dalam pemantauan (PDP) berjumlah 8 orang, masih dalam proses pengawasan 1 orang.

Sementara itu, pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) sebanyak dua orang, satu orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam perawatan.





(https://sumsel.tribunnews.com/2020/06/04/tiga-warga-oku-selatan-berstatus-pdp-dimakamkan-secara-protokol-covid-19-hasil-swab-belum-keluar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.