Bahaya! Jalan Cor Beton Penghubung Kisam Ilir dan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan Menggantung



Bahaya! Jalan Cor Beton Penghubung Kisam Ilir dan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan MenggantungBaturajaradio.com -Akses jalan antar Kecamatan Kisam Ilir dan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan yang menghubungkan Desa Tanjung Beringin - Simpang Lubuk Dalam, kondisinya menggantung dan membahayakan pengguna jalan. 

Pantauan Sripoku.com, Senin (8/6/2020), akses jalan beton tersebut kondisinya menggantung karena sebagian tanahnya longsor setelah digerus air hujan lebat yang mengalir sekitaran ruas badan jalan.

Di lokasi, badan jalan terlihat mengantung, hanya menunggu waktu dapat amblas jatuh ke bagian bawah dasar jurang. Dikhawatitkan kerusakan badan jalan yang tidak segera diperbaiki mengalami kerusakan parah memutuskan akses menuju puluhan Desa di Kecamatan Muaradua Kisam dan Kecamatan Kisam Tinggi.

"Kita sampaikan pengendara untuk berhati-hati, karena kondisi jalan hampir putus karena longsor di bagian bawah jalan,"ujar Sasnan warga Desa Tanjung Beringin kepada media menghimbau pengguna jalan.

Terpisah, Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang atau Dinas PUPR Kabupatem OKU Selatan, melalui Kabid Binamarga Armada Sazuli mengatakan belum bisa memastikan akses jalan secepatnya dapat diperbaiki.

"Dengan kondisi dana yang sekarang ini belum bisa dipastikan kapan perbaikannya, saat ini kita estimasi dulu, dan kebutuhan dananya kita laporkan dulu,"ujar Armada Sazuli kepasa Sripo, Senin (8/6/2020).

Menanggapi akses jalan yang mengalami keruskan tersebut, dikatakan Armada pihaknya telah menurunkan tim melalukan survei ke lokasi untuk memastikan besaran kebutuhan dana untuk perbaikan jalan.

"Telah kita survei, saat ini masih kebutuhan dana sedang dihitung,"ujar Armada merincikan.




(https://palembang.tribunnews.com/2020/06/08/bahaya-jalan-cor-beton-penghubung-kisam-ilir-dan-muaradua-kisam-kabupaten-oku-selatan-menggantung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.