Stok Blangko Kosong, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga Diganti dengan Kertas A4



Stok Blangko Kosong, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga Diganti dengan Kertas A4Baturajaradio.com -Sehubungan dengan ketiadaan stok blangko maka Kartu Keluarga (KK) di Kabupaten OKU Timur, Sumsel, menggunakan kertas berukuran A4.

Selain KK, kertas A4 juta digunakan untuk akte kelahiran, akte kematian dan pernikahan juga akan diganti dengan kertas printer biasa.

Dikatakan PLT Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Timur, Mursal, pihaknya telah menyampaikan kepada bupati terkait hal ini.


Untuk kemudian agar sampai kepada setiap kecamatan untuk mensosialisasikan perubahan blangko kartu keluarga akan diganti dengan kertas HVS ukuran A4 ini.

“Ini sesuai dengan kebijakan dari kementerian sehubungan tentang perubahan fisik dan format. Yaitu kertas svurity printing menjadi kertas HVS yang tertuang dalam peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) 104 dan 108/2019 pasal 16 menyebutkan, blangko akan diganti dengan bahan baku kertas HVS 80 gram dan ukuran A4.” ujar Mursal.

Sementara blanko KTP, pihaknya memastikan aman dan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten OKU Timur.

Ia juga mengungkapkan jika KTP yang sudah dicetak akan segera didistribusikan ke setiap kecamatan yang ada di kabupaten OKU Timur dan akan segera diberikan kepada masyarakat.





https://sumsel.tribunnews.com/2020/06/08/stok-blangko-kosong-akte-kelahiran-dan-kartu-keluarga-diganti-dengan-kertas-a4

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.