Tekan Penyebaran Covid-19, Jalan Akses Utama Beberapa Kecamatan di OKU Timur Ditutup



Tekan Penyebaran Covid-19, Jalan Akses Utama Beberapa Kecamatan di OKU Timur DitutupBaturajaradio.com --Euforia Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya dimana semua umat muslim di Indonesia di hari raya dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Namun ditahun ini, Lebaran dengan kondisi bersamaan pandemi Covid-19 membuat berpikir dua kali untuk berkumpul dengan keluarga.

Bahkan di sejumlah kecamatan di Kabupaten OKU Timur memilih menutup jalan akses menuju desa-desa guna upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Pantauan dilapangan,tepatnya di desa Kampung Baru arah menuju desa Nusa Bakti kecamatan Belitang III kabupaten OKU Timur ditutup menggunakan ranting pohon besar (25/5).

Menurut Hendri (37) salah satu warga desa Kampung Baru mengatakan penutupan jalan dilakukan karena antisipasi lonjakan angka korban positif Covid-19 yang digadang-gadang puncaknya adalah di momentum lebaran.

"kita warga dan bersama perangkat desa sepakat untuk memblokir jalan sementara biar gak ada warga yang dari luar masuk juga sebaliknya warga kita juga tidak keluar" ungkap Hendri.

Tambahnya terlebih kasus positif terpapar Covid-19 di Kabupaten OKU Timur cukup mengkhawatirkan.

"kita saat ini semua hanya bisa mencegah dan warga harus tetap turuti anjuran pemerintah" kata bapak dua anak tersebut.

Keterangannya penutupan akses jalan menuju desa Kampung Barubl tersebut berlangsung selama tiga hari.

"kita tutup rencana awal tiga hari,namun kita mau liat kondisinya kalau masih dirasa kurang akan tetep ditutup" imbuhnya.

Berkaca dari data kasus positif Virus Corona di Kabupaten OKU Timur berada di desa Sidogede, tak jauh dari desa Kampung Baru.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/05/25/tekan-penyebaran-covid-19-jalan-akses-utama-beberapa-kecamatan-di-oku-timur-ditutup)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.