Update Covid-19 Hari Ini di OKU, Tak Ada Penambahan Seminggu, Tetap Harus Waspada Ada 1547 PPT



Update Covid-19 Hari Ini di OKU, Tak Ada Penambahan Seminggu, Tetap Harus Waspada Ada 1547 PPTBaturajaradio.com --Update Covid-19 Hari Ini di Ogan Kmering Ulu (OKU), berbeda dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Selatan yang mengalami peningkatan signifikan jumlah pasien positif Covid-19.

Kabupaten Ogan Komering Ilir Sendiri terpantau seminggu terakhir angka terkonfirmasi positif masih stabil.
Hal tersebut sesuai yang sampaikan Juru bicara gugus tugas Covid-19, Iwan Setiawan bahwa hingga saat ini jumlah pasien positif 31 orang.

"Alhamdulillah sejak seminggu terkhir belum ada penambahan kasus positif, dari 31 pasein, dimana 3 diantaranya sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia, sisanya 27 orang masih menjalani perawatan,"

"Adapun sebarannya, 14 orang berasal dari Kecamatan Mesuji, Kayuagung 6 orang, Tulung Selapan 4 orang, Pedamaran 2 orang, Sp. Padang 1 orang, Teluk Gelam 1 orang, Lempuing 1 orang, Lempuing Jaya 1 orang, dan warga domisili luar OKI 1 orang, ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (25/5/2020).

Sedangkan jumlah Pelaku Perjalanan Wilayah Terjangkit (PPT) berjumlah 10.772 orang, dalam pemantauan sebanyak 1.547 yang sudah selesai pemantauan 9.225 orang.

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 99 orang, selesai pemantauan 92 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang, yang masih proses pantau 1 orang," jelasnya.

Masih kata iwan, Ia sangat berharap masyarakat jangan lengah dan dapat lebih waspada dan selalu menjalankan imbauan pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Menghindari terjangkitnya virus ini kita harus punya kesadaran agar selalu menjaga gizi, kesehatan, dan selalu melaksanakan anjuran pemerintah,"

"Kami tidak jenuh-jenuh sampaikan bahwa virus ini masih ada di sekitar kita untuk itu agar terus waspada dan selalu melaksanakan anjuran dari pemerintah," tutupnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/05/25/update-covid-19-hari-ini-di-oku-tak-ada-penambahan-seminggu-tetap-harus-waspada-ada-1547-ppt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.