Sejumlah Desa di OKU Timur Dirikan Posko Covid-19, Warga Tak Pakai Masker Disuruh Putar Balik

Sejumlah Desa di OKU Timur Dirikan Posko Covid-19, Warga Tak Pakai Masker Disuruh Putar Balikbaturajaradio.com -Beberapa Desa di Kabupaten OKU Timur mendirikan posko penanggulangan covid-19 tepatnya di akses pintu masuk.

Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran virus corona.
Pendirian posko kesehatan penanganan covid-19 ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di OKU Timur.

Berkaca pada kasus positif corona, pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan di wilayah OKU Timur cukup mengkhawatirkan.

Demikian pula PDP yang meninggal sudah 1 orang yakni IJ warga desa Sidogede yang telah meninggal dan dinyatakan positif terpapar covid-19.

Diketahui sebelumnya IJ berprofesi sebagai sopir travel jurusan Tugumulyo (OKI) - Belitang (OKUT) tentu sudah banyak penumpang yang pernah menggunakan jasanya.

Dengan demikian beberapa Kades sigap dan antisipasi akan keselamatan warganya.

Desa Karang Sari Bk 11 Kecamatan Belitang III salah satu kawasan yang mendirikan posko tim gugus penanggulangan covid-19 sejak Selasa (12/5)

Dengan bantuan tenaga dari karang taruna atau muda-mudi setempat untuk bergantian menjaga posko.

"Posko baru didirikan hari ini, untuk antisipasi warga dari luar yang masuk tidak menggunakan masker kita suruh putar balik," tegas Ali (23) salah satu pemuda Desa Karang Sari saat ditemui di Posko.

Menurut keterangannya posko akan dijaga hingga pukul 24.00 dengan sistem bergantian dengan anggota Karang Taruna yang lain.

Di posko juga disediakan tempat cuci tangan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.