Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kunjungi Warga OKU Selatan Korban Banjir Bandang, Herman Deru Janji Perbaiki Rumah Roboh & Hanyut

Kunjungi Warga OKU Selatan Korban Banjir Bandang, Herman Deru Janji Perbaiki Rumah Roboh & Hanyutbaturajaradio.com - Didampingi Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengunjungi warga OKU Selatan yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor, Senin (11/05/2020).

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga sudah menurunkan tim untuk melakukan perbaikan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang.

"Kami sudah menurunkan tim untuk memperbaik yang rusak, infrastruktur jalan harus segera diperbaiki, yang putus disambung, yang longsor dibersihkan," tegas Deru, Senin (12/5/2020).

Bahkan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir bandang, pihaknya Provinsi Sumsel akan segera memperbaik rumah yang roboh atau hany ut dengan anggaran Pemkab OKU Selatan dan Pemprov Sumsel.

"Kemudian terkait rumah yang hanyut atau roboh gara-gara banjir ini ini saya perintahkan untuk dibangun kembali, direkonstruksi jangan dibebankan biayanya pada masyarakat biar pemerintah saja yang membiayainya baik provinsi maupun kabupaten," ungkap Deru.

Selain itu Pemprov Sumatera Selatan memberikan bantuan sembako secara simbolis berupa 5 ton kg beras
25 paket makanan anak, 100 dus mie instan 40 lembar selimut, 40 lembar tikar, 30 dus makan ibu hamil, 100 dus air mineral 4 peralatan untuk anak sekolah.


Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Commerce mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan sekaligus pemberian bantuan dari Pemprov Gubernur Sumatera Selatan pada warga terdampak banjir di OKU Selatan Kabupaten OKU Selatan.

Disampaikan Popo Ali warga yang terdampak karena bencana banjir bandang di OKU Selatan meliputi merupakan warga yang bermukim di bantaran sungai Saka Selabung diantaranya Kecamatan Buay Sandang Aji, Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buana Pemaca, dan Kecamatan Simpang.

Dikatakan Popo jumlah warga yang terdampak banjir mencapai 1.314 Kepala Keluarga Keluarga (KK) dan ada sejumlah rumah roboh karena diterjang banjir dan infrastruktur jalan tertimbun longsor.


Sumber>>>https://palembang.tribunnews.com/2020/05/12/kunjungi-warga-oku-selatan-korban-banjir-bandang-herman-deru-janji-perbaiki-rumah-roboh-hanyut

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.