PGN Target Penuhi Tambahan 4 Juta Jargas Rumah Tangga


Karyawan memeriksa jaringan pipa gas milik PGN.Baturajaradio.com -PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memasuki usia ke-55 tahun. BUMN di sektor migas ini bertekad untuk memenuhi target penambahan sambungan jaringan gas (Jargas) rumah tangga sebanyak 4 juta sambungan.

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso, mengatakan PGN berkomitmen untuk tetap menjalankan program pemerintah pada pengembangan Jargas. Terlebih jargas merupakan program prioritas yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara.

“PGN tengah mengejar target penyelesaian Jargas rumah tangga APBN. Terkait dengan program KPBU untuk Jargas, saat ini program telah memasuki tahap kajian lebih lanjut oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian ESDM dan direncanakan akan terealisasi dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Gigih di Jakarta, Rabu (13/5).

Gigih menegaskan PGN senantiasa siap untuk melalui tantangan demi tantangan untuk kepentingan ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional di era yang dinamis. Ia menyebutkan perayaan ulang tahun kali ini spesial karena sedang dalam momen tak terduga yaitu Covid-19 yang cukup berdampak signifikan pada kinerja perusahaan.

"Namun kami masih memiliki motivasi yang besar untuk terus melanjutkan proyek-proyek pembangunan infrastruktur dan pelayanan gas bumi untuk seluruh sektor pelanggan dengan tetap mengutamakan safety dan efisiensi,” ujarnya.


(https://republika.co.id/berita/qa9e6j415/pgn-target-penuhi-tambahan-4-juta-jargas-rumah-tangga)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.