Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kabupaten OKU Belum Masuk Status Zona Merah Virus Corona atau Covid-19, Begini Kata Jubirnya



Kabupaten OKU Belum Masuk Status Zona Merah Virus Corona atau Covid-19, Begini Kata JubirnyaBaturajaradio.com -Kabar cukup melegakan untuk masyarakat OKU Karena sampai saat ini Kabupaten OKU Sumsel belum masuk zona merah covid-19 namun sudah mengarah kesana .

Itulah sebabnya semua pihak dimnta untuk bersama-sama perang melawan Coronavirus disease atau Covid-19.

Informasi baik ini disampaikan Bupati Ogan Komering Ulu diwakili Sekda OKU yang juga selaku Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Ogan Komering Ulu Dr Drs Ir H Achmat Tarmizi SE MT MSi MH, di humas center covid-19 Ge gedung sanggar kegiatan belajar Baturaja Rabu (8/4/2020).

Wakil Satgas percepatan penanganan coronavirus didampingi Jubirnya atau juru bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (covid-19) Rozali SKM MM menjelaskan, OKU belum masuk zona merah covid-19, tiga kasus terkonfirmasi positif covid-19 semuanya tertular dari luar OKU karena ketiganya memang berasal atau dari bepergian ke daerah yang telah terjangkit.

“ Disebut zona merah apabila ada transmisi lokal atau penularnya dari lokal yang ada di OKU,” kata jubir Covid-19.

Di kesempatan itu, jubir menjelaskan, hingga siang Rabu (8/4/2020), ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 83 orang, kemudian PDP (Pasien Dalam Pemantauan) sebanyak 3 orang dan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 3 orang.

Lebih jauh dijelaskan Rozali, untuk ODP didominasi oleh pemudik yang pulang kampung , mereka ini dilakukan pendataan oleh petugas puskesmas di desa masing-masing dan dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-maisng selama 14 hari.

Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Ogan Komering Ulu didampingi Jubir menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan oleh satgas, melakukan tracking contak terhadap 3 kasus positif covid-19.

Hingga hari ini sudah sebanyak 283 titik yang dilakukan tracking contac. Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan di 263 titik.

Satgas yang juga menyiapkan rumah singgah di Kantor Bandiklat untuk karantina pemudik, selama masa karantina biaya konsumsi ODP ditanggung pemerintah Kabupaten OKU. 

Kemudan untuk keterbukaan informasi seputar Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (covid-19) sudah dibuka Pusat Pelayanan Informasi Satgas di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Baturja buka setiap hari.

Di sini awak media bisa mendapatkan data dan setiap pukul 10.00 pagi dilakukan siaran pers seputar data terkini Covid-19.

Tim yang akan melayanai kebutuhan informasi, Wakil Ketua Satgas, jubir, Kadinkominfo, Kepala BPBD, Kabag Humas Protokol, dan dari pihak rumah Sakit Dr Nanang Arif Budiman dan Kasubag TU RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukamto SKEP NERS MPH . (eni)


(https://palembang.tribunnews.com/2020/04/08/kabupaten-oku-belum-masuk-status-zona-merah-virus-corona-atau-covid-19-begini-kata-jubirnya)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.