Harimau Sumatera Mangsa Anak Sapi, Jarak Hanya 1 kilometer dari Pemukiman Warga

Harimau Sumatera Mangsa Anak Sapi, Jarak Hanya 1 kilometer dari Pemukiman Wargabaturajaradio.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mendapat laporan terkait kemunculan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (3/2/2020).

Kemunculan harimau itu ditandai dengan memangsa sejumlah anak sapi milik warga.

"Kami mendapat laporan dari anggota Polsek Minas tentang adanya bangkai anak sapi yang diduga dimakan harimau," kata Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau Heru Sutmantoro dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Kompas.com. '

Setelah mendapat informasi, tim BBKSDA bergerak ke lokasi bersama anggota kepolisian dan TNI di Kecamatan Minas, serta pemilik sapi yang dimangsa harimau.

Sesampainya di lokasi kejadian, sebut Heru, tim menjumpai beberapa potongan tubuh anak sapi yang tersisa dimakan oleh raja hutan itu.

Anak sapi yang dimangsa diperkirakan dua ekor.

"Kita juga menemukan jejak-jejak harimau yang berada di areal konsesi (perusahaan) Arara Abadi yang berjarak sekitar 1 kilometer dari permukiman warga," kata Heru.

Bahkan, sebut dia, menurut keterangan warga setempat ada sekitar 4 ekor ternak sapi warga yang hilang diduga dimangsa harimau.

Karena warga melepas ternak sapinya untuk mencari makan di areal PT Arara Abadi.
"Tapi yang ditemukan baru dua ekor yang sudah jadi bangkai. Dua ekor lagi belum ditemukan," tutup Heru.

Sumber>>>https://palembang.tribunnews.com/2020/02/03/harimau-sumatera-mangsa-anak-sapi-jarak-hanya-1-kilometer-dari-pemukiman-warga.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.