Terobosan Samsat Ini Bikin Wajib Pajak Tak Jenuh Ngantri


Terobosan Samsat Ini Bikin Wajib Pajak Tak Jenuh Ngantri

baturajaradio.com  -Para wajib pajak yang akan membayar pajak di UPT Samsat OKU 1, tak perlu jenuh menunggu antrian. Ya. UPT Samsat OKU 1, itu kini menyediakan buku bacaan di Kantor Samsat OKU I dan di mobil Samsat Keliling (Samling).

Kepala Cabang Samsat OKU I, Humaniora Basili Basmark, yang langsung turun memantau para wajib pajak yang antri di Kantor UPT Samsat yang dipimpinnya, mengatakan ide menyediakan buku bacaan di Kantor Samsat OKU I dan di mobil Samling muncul karena ingin membuat suasana santai dan nyaman bagi wajib pajak yang sedang antri.

"Setidaknya dengan adanya buku bacaan yang disiapkan Samsat OKU I, wajib pajak tidak merasa jenuh bila ingin membayar pajak kendaraan mereka. Sehingga waktu yang luang saat menunggu antrian diisi kegiatan membaca buku yang bermanfaat," kata Beli, sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya juga berupaya turut serta dalam upaya menggalakkan minat baca bagi masyarakat seperti yang dipelopori oleh Hj Percha Leanpuri Herman Deru sebagai duta Literasi Sumatera Selatan.

"Dengan banyak membaca maka akan bertambah wawasan dan ilmu pengetahuan dan dengan melalui membaca buku juga maka kita seperti sedang membuka jendela dunia," papar Beli.

Tahun depan, Beli menambahkan Samsat OKU I akan menyediakan pojok taman baca di kantor Samsat OKU I dengan menyediakan lebih banyak lagi buku-buku bacaan bagi wajib pajak.

"Saya memantau terlihat wajib pajak sangat antusias membaca buku yang disediakan Samsat. Entah itu mereka memang karena wajib pajak yang memang suka membaca ataupun sekedar menghilangkan kejenuan beberapa waktu saat mengurus surat kendaraannya. Yang jelas bagi kita wajib pajak suka dengan terobosan ini," ungkapnya.

Salah seorang wajib pajak, Neli A yang mengunjungi kantor Samsat OKU I untuk mendapatkan informasi seputar membayar pajak motornya mengaku senang dengan adanya buku yang disediakan Samsat.

"Saya kan orangnya mudah merasa jenuh menunggu walaupun kadang menunggunya tidak lama, melihat ada buku yang disediakan tentu saya gunakan untuk membaca. Tiba-tiba nama saya sudah dipanggil padahal belum sempat saya menuntaskan topik dari buku yang dibaca," ujarnya sambil tersenyum berlalu meninggalkan awak media yang menanyainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.