Jelang Nataru, Kapolres OKU Himbau Masyarakat Tetap Waspda




baturajaradio.com  -Menjelang perayaan natal dan tahun Baru 2020, kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menghimbau kepada seluruh masyarakat OKU untuk tetap waspada terhadap setiap aksi kriminalitas. Hal ini disampaikan perwira melati dua dipundaknya ini saat dibincangi detiksumsel.com usai kegiatan sertijab dua PJU Polres OKU, Senin (23/12)


Dikatakan Kapolres biasanya menjelang perayaan natal dan tahun baru intensitas lalulintas akan semakin meningkat. “Biasanya orang semakin ramai maka kejahatan akan semakin meningkat, untuk itu tetap selalu waspada,” kata Kapolres.

Kepada masyarakat yang hendak bepergian keluar kota dalam waktu yang cukup lama dihimbau untuk memastikan keamanan rumah. “Pastikan rumah aman dari segala hal, kemudian titipkan kepada tetangga terdekat atau yang dipercaya, semoga libur natal dan tahun baru ini masyarakat tetap merasa aman dan nyaman serta OKU tetap kondusif,” pesanya.

Disinggung semakin meningkatnya aksi pelaku curas yang mengincar sejumlah minimarket yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di OKU, Kapolres mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pengembangan yang mendalam terhadap kasus tersebut.

“Kita saat ini sedang mengidentifikasi dan memetakan modus-modus pelaku semoga bisa segera terungkap,”ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pengusaha minimarket untuk meningkatkan kewaspadaan dan beroperasi dibatas waktu yang aman. “Jika situasi tidak memungkinkan untuk buka sampai malam, lebih baik segera tutup dari pada terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Ini langkah antisipasi disamping kita tetap akan melakukan ptaroli,” tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.