Gua Kelambit, Resmi jadi Objek Wisata Desa Dalam Kota


Gua Kelambit, Resmi jadi Objek Wisata Desa Dalam Kota




baturajaradio.com -Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Baru Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gua Kelambit, Senin (23/12).

Ketua pelaksa yakni Jamri Rison selaku Direktur BUMDes Mandiri, mengatakan pembangunan obyek wisata tersebut berdasarkan Perdes Tanjung Baru nomor 002. Tahun 2018 tentang pembentukan Bumdes.

"Pembangunan Goa Kelambit dikerjakan secara bertahap, kita bangun sesuai dengan anggaran yang ada dan pembangunan sekarang baru tahap awal karena fasilitas pendukungnya baru kita bangun. Mudah-mudahan tahap yang akan datang kita terus membangun fasilitas lainnya, karena banyaknya permintaan masyarakat atas kapannya Goa ini diresmikan, maka saat ini kita resmikan," Katanya.

Kepala Desa Tanjung Baru Amin Rahman, menjelaskan bahwa dengan mulai dibukanya Objek Wisata Gua Kelambit ini pihaknya sangat mengharapkan bimbingan dan araharan, serta masukan dari semua pihak baik itu dari kabupaten maupun kecamatan setempat.

"Kedepannya kita akan mempercantik lebih meningkatkab lagi pembangunan Objek Wisata Gua Kelambit di Desa Tanjung Baru ini," Ujarnya.

Sementara itu, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, sangat mengapresiasi atas pengembangan obyek wisata desa ini. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat aset desa tersebut.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs. Ahmad Firdaus, mengaku sangat mengapresiasi perencanaan tersebut.

"Ini aset, maka kita harus kelola dengan baik dan kedepan harus ada PAD atau Pendapatan Asli Desa untuk meningkan kesejahteraan hidup masyarakat. Karena ini kedepannya akan dikelola oleh Bumdes bukan lagi desa,"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.