Polres OKU Timur Tidak Keluarkan Izin Keramaian Malam Tahun Baru

Polres OKU Timur Tidak Keluarkan Izin Keramaian Malam Tahun Baru

baturajaradio.com -Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur tidak mengeluarkan izin keramaian untuk acara hiburan malam tahun baru.

Hal ini ditegaskan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya kepada wartawan tribunsumsel.com, Senin (23/12/2019) siang.

"Kami tidak akan keluarkan izin keramaian untuk kegiatan pesta malan tahun baru, jadi saya rasa tidak akan ada acara perayaan malam tahun baru," tegasnya.
AKBP Erlin Tangjaya menyebut jika masih ada kegiatan malam tahun baru, itu dimungkinkan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten OKU Timur yang acaranya mudah dikontrol dan diawasi.

Tidak diberikannya izin ini berkaitan dengan diberlakukannya perda mengenai batasan menggelar hiburan orgen tunggal di Oku Timur.

"Untuk hiburan orgen tunggal memang sudah setahun ini tidak diperbolehkan, terkhusus tahun baru ini, saya perintahkan kepada jajaran untuk tidak mengeluarkan izin,"sebut Erlin.

Bagi masyarakat yang masih berani menggelar pesta malam tahun baru di wilayah hukum kabupaten Oku Timur maka akan ada sanksi tegas yang akan diberikan.

Mengenai pengamanan hari natal dan tahun baru 2019 ini, Erlin menyebut polres Oku Timur sudah melakukan kegiatan pengamanan.

"Yang kita khawatirkan itu adalah kepadatan jalur lintas sumatera, namun sampe sekarang alhamdulilah semuanya masih lancar," ujarnya

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Oku Timur, AKP M Ikang Ade Putra, menyebut untuk harga pangan di Oku Timur masih sangat stabil.

Pria yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Sumsel ini menyebut, dirinya melakukan pengecekan langsung ke lapangan dan pasar tradisional Martapura.

"Yang biasa terjadi, kalau akhir tahun itu akan ada penimbunan bahan pangan, namun alhamdulilah di Martapura tidak terjadi demikian, semua stok pangan yang ada di sini aman, begitu juga harga bahan pangan nya masih stabil," ujar M Ikang Ade.

Secara umum, AKP M Ikang Ade Putra menyebut dalam satu tahun terakhir ini angka kriminalitas di kabupaten OKU Timur menurun drastis seiring sudah sering tertangkap nya para pelaku kejahatan di bumi sebiduk sehaluan ini.

"Dalam setahun angka kriminalitas di Oku Timur menurun drastis, nanti akan kita release akhir tahun untuk keseluruhan data, banyak pelaku kejahatan yang kita tangkap," ungkap pria kelahiran jambi in







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.