Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

OKU Targetkan Raih Predikat Kabupaten Layak Anak

OKU Targetkan Raih Predikat Kabupaten Layak Anakbaturajaradio.com -Kabupaten OKU mentargetkan raihan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA). Komitmen ini dikuatkan dengan Penandatanganan Deklarasi Kepala OPD Kab OKU dan Camat menuju Kabupaten OKU Layak Anak Tahun 2020.

Menurut Kabag Humas Pemkab OKU Feri Iswan AP MPA kepada Sripoku.Com Rabu (21/8/2019). Sebagai wujud keseriusan untuk meraih predikat KLA telah dilakukan Penandatangan Deklarasi menuju KLA dihadapan Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Rini Handayani, SE, MM di ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (20/08/2019). Bupati diwakili Staf Ahli Bupati OKU Bidang Pemerintahan M Kait Effendi SH MM.

Kabag Humas menjelaskan, dalam rangka mendorong percepetan OKU meraih predikat KLA Tahun 2020, sudah dilakukan Rapat Koordinasi Gugus Tugas KLA OKU dengan Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI , acara digelar di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (20/08/2019). Hadir Kadin PPPA Provinsi Sumsel Susna Sudarti, SE, MM, Kadin PPPA OKU Timur, Dra Tasmini, Kadin PPPA OKU Selatan Bulan Dina, SH, MM, Para Kepala OPD Kabupaten OKU, Kabag dan Camat se-Kabupaten OKU, utusan dari Polres OKU, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu PPPA OKU, Dra. Hj Indrawati, MH,


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab OKU Ir Arman MSi menyampaikan ditargetkan pada tahun 2020 dengan kesepakatan bersama Kabupaten OKU akan menjadi Kabupaten Layak Anak. Dikatakan Arman, ini menjadi sudah komitmen bersama untuk menciptakan Kecamatan Layak Anak juga. Pihaknya juga berharap, para Camat dan pihak terkait untuk bersama-sama mewujudkan komitmen bersama untuk meraih predikat Kabupaten sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2020.

Sementara Sambutan Bupati OKU diwakili Staf Ahli Bupati OKU Bidang Pemerintahan M Kait Effendi SH menyampaikan Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Rini Handayani, SE, MM akan menjadi motivasi bagi Kabupaten OKU untuk meriah predikat Kabupaten Layak Anak . Harapannya, staf ahli berharap dengan pertemuan dan kunjungan kerja ini dapat memberikan banyak masukan dan pemikiran serta gagasan yang bermanfaat dalam melakukan penataan dan pembenahan semua aspek.

Kemudian indikator penilaian dalam kategori sebagai Kabupaten Layak Anak dimasa yang akan datang, karena pengembangan Kabupaten Layak Anak sebagai salah satu program penting Pemerintah dalam mendorong tercapainya perlindungan terhadap hak hidup anak dan dalam rangka pemenuhan kebutuhan sosial bagi tumbuh kembangnya anak juga tidak terlepas dari upaya perwujudan Hak Asasi Manusia.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.