Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Begini Hasil Evaluasi Pemilu di OKU

baturajaradio.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Sekretariat KPU OKU, Rabu (21/8) siang. 

Kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan kepemiluan, khususnya terkait dengan kampanye yang difasilitasi KPU OKU kepada peserta Pemilu 2019 serta sebagai evaluasi untuk Pemilu dan Pilkada mendatang.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, mengemukakan, secara khusus atau spesifik, kegiatan ini membahas fasilitasi kampanye yang dilakukan dengan tujuan untuk Pemilu dan Pilkada yang akan datang. Apakah masih akan diberlakukan fasilitasi tersebut.

Kepala Kesbangpol OKU, M Taufiq melalui Ka Sub Bid Implementasi, Kebijakan Publik dan Pendidikan Politik, Hermansyah SIP., MM., mengingatkan agar akun-akun di media sosial dipantau.

Apakah pemilik akun medsos tersebut terdaftar sebagai tim kampanye atau mewakili pribadi,” ucap Hermansyah.

Anggota Bawaslu OKU Kordiv Pengawasan, Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal pada kesempatan tersebut menyampaikan tiga poin.

Pertama sesuai masukan dan informasi yang diterima, diharapkan di masa yang akan datang, APK yang difasilitasi KPU bukan hanya bergambar parpol dan pengurusnya saja. Melainkan juga APK Parpol yang dipasang dilengkapi dengan nama caleg perdapil.

Kedua terkait titik pemasangan APK yang perlu diperhatikan. Yang terakhir mengenai waktu masa kampanye pada Pemilu yang cukup panjang.

Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari diwakili Kabag Ops Polres OKU, Kompol N Ginting, menyampaikan saran, agar pemasangan APK tidak semrawut jadi ditetapkan pemasangan APK pada tempatnya sesuai dengan kesepakatan dengan partai politik.

Begitu juga juru kampanye agar terdaftar supaya tercipta pelaksanaan pemilu yang kondusif,” ucap Ginting. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.