Dukung Program Smartcity , Jalan Perkotaan di Baturaja Akan Dipasang CCTV

Dukung Program Smartcity ,  Jalan Perkotaan di Baturaja Akan Dipasang CCTVbaturajaradio.com -Untuk mendukung terwujudnya program smartcity di Kabupaten OKU, kini Pemerintah terus melengkapi fasilitas pelayanan publik menyusul segera akan dipasang  CCTV (Closed Circuit Television ).

Hal itu  terungkap saat rapat koordinasi antara Dinas Kominfo OKU , Satlantas Polres OKU dan Dinas Perhubungan OKU serta Satuan Polisi  Pamong Praja  OKU.  Rapat dipusatkan  di ruang rapat Kantor Kominfo OKU  Rabu (21/8/2019).

Dalam rapat yang dipimpin Kepala Dinas  Komunikasi dan Informasi  H Yanius Zulfarino SE MSi disepakati 7 titik jalan di Kota Baturaja  yang akan dipantau melalui Closed Circuit Television (CCTV).  Tujuh titik jalan yang akan dipasang CCTV meliputi Simpang Universitas Baturaja,  Simpang Air Paoh, Simpang Kantor Satlantas Polres OKU , Simpang  Mall Ramayana,  Taman Kota Baturaja. Kemudian Simpang Pasar Inpres ( Pasar Atas) dan  Simpang  Sukajadi.

"Pemasangan CCTV  ini merupakan salah satu kegiatan dari Dinas Kominfo OKU  untuk mendukung terwujudnya program smartcity di kabupaten OKU", jelas Yanius.

Lebih jauh Kadinkominfo menjelaskan, Smart City merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari.  Dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.   

Integrasi teknologi dalam tata kelola kota dimungkinkan berkat keberadaan internet of things, yaitu jaringan perangkat elektronik yang saling terhubung dan mampu mengirim data ataupun melakukan tindak lanjut dengan campur tangan manusia yang minimal.

Tahap awal di tahun  2019 ini akan dipasang pada 7 titik pantau dalam Kota Baturaja. Kedepan sambung Kadin Koninfo,a akan tambah lagi titik pantaunya.

Dikesempatan itu Kanit Lantas Polres OKU Aipda Andi sangat mendukung prorgam pemasangan CCTV.  Kanit lantas Polres OKU menyarankan agar CCTV yang dipasang dapat diintegrasikan dengan Polres OKU. "Kami sangat mendukung pemasangan CCTV  ini langkah yang sangat positif,” kata Andi seraya menambahkan pihaknya juga  berharap kedepan jumlah titik pantau ditambah lagi.

Dikesempatan itu Kabid Aptika Al Adri Nova Gusandi ST menjelaskan bahwa CCTV  ini memiliki daya jelajah 180° dan 360° dan qualitas gambar High Definition (HD). "CCtv ini dapat menghasilkan gambar yang berkualitas", jelas  Al Andri. (eni)


(https://palembang.tribunnews.com/2019/08/21/dukung-program-smartcity-jalan-perkotaan-di-baturaja-akan-dipasang-cctv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.