Banner

Banner
Kapolres OKU

Hampir Separuh Hewan Ternak Sapi Milik Nyomandi OKU Selatan sudah Dipesan Pembeli Lokal dan Luar

Hampir Separuh Hewan Ternak Sapi Milik Nyomandi OKU Selatan sudah Dipesan Pembeli Lokal dan LuarBaturajaradio.com  -Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah peternak sapi lokal Nyoman Sumari yang memiliki ternak hewan Sapi di Simpang Lagan, Desa Rous Kecamatan Buay Rawan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ramai dipesan pembeli oleh konsumen.

Memiliki lebih dari 60 ekor sapi lokal peliharaan hewan kurban Sapi, peternak Nyoman mengaku sudah hampir dari separuh ternak dipesan oleh pembeli lokal maupun luar daerah.

Menurutnya, ternak sapi lokal kenus Sapi Padi menjadi buruan konsumen karena tarif harga yang dinilai terjangkau mulai dari Rp 15 juta hingga 27 juta perekornya.

"Harga paling rendah Rp 15 juta dan paling mahal Rp 27,5 juta perekornya,"ujar Nyoman Sumari, Rabu (7/8/2019).

Selain itu menjelang hari raya idul adha serta jelang peringatan hari Kemerdekaan RI 17 Agustus Nyoman mengaku tetap konsisten dengan harga normal

"Harga sesuai dengan bobot dan ukuran hewan, namun kisaran harga tetap harga normal walaupun sedang dibutuhkan oleh pembeli,"tambah Nyoman.

Diakuinya, ternak hewan sapi lokal dengan harga yang terjangkau telah menjadi perhitungan, serta jika memelihara hewan jenis sapi Limosin atau Sapi jenis lainnya sulit dijangkau oleh pembeli sehingga sulit untuk dijual khususnya Kabupaten OKU Selatan.

Dalam perawatan hewan Sapi, Nyoman mengaku dalam sebulan mengeluarkan biaya kisaran Rp 10 juta rupiah untuk pakan dan tambahan gizi sapi agar tetap gemuk.

"Itu sudah termasuk gaji 4 karyawan, dan juga ditambah biaya pakan hewan,"pungkas Dia.

Saat ramai, peternak mengaku disaat momen hari raya idul adha, dengan konsumen dari berbagai kalangan masyarakat dan beberapa pejabat di Wilayah OKUS.

Selain pejabat, di hari biasa masyarakat biasa kerap membeli untuk keperluan hajatan atau suatu pergelaran pesta di berbagai Desa. (https://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.