Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bupati OKU H Kuryana Azis Resmikan RSIA Prima Qonita Baturaja

Bupati OKU H Kuryana Azis Resmikan RSIA Prima Qonita Baturajabaturajaradio.com -Bupati OKU Drs H Kuryana Azis meresmikan RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) Prima Qonita Baturaja Kamis (8/8/2019).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati dilanjutkan pengguntingan pita masuk RSIA oleh Wakil Ketua TP PKK OKU Hj Henny Johan Anuar ST.


Hadir Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah , Ir Zanariah, H Bustan Khalik mantan Bupati Bangka Belitung, Kombes Pol (Purn) Badaruzaman, Kepala Dinas Kesehatan Drs Husni Tamrin MM para dokter.

Pimpinan Perbankan yang ada di Kota Baturaja, Ketua MUI OKU H Iskandar Azis, Ketua Baznas Drs H Admiyati Somad. 

Direktur RSIA Prima Qonita Baturaja, Dr H Achmad Rusli mengatakan, peresmian ini merupakan bentuk rasa syukur setelah RSIA ini berdiri dan siap beroperasi. 

Dr Rusli mengatakan RSIA Prima Qonita tipe C dua lantai memiliki 10 kamar dengan 27 bad. Dengan rincian Super VIIP (1 kamar), VIP (1 kamar), kelas 1 (4 kamar) , kelas 2 (4 kamar) Kelas 3 (4 kamar) .

Tercatat 20 dokter meliputi dokter kandungan (2 orang), dokter anak (2 orang), dokter penyakit dalam (1orang) doker bedah (1 orang) , dokter kulit ( 1 orang) , dokter THT( 1 orang) , dokter gigi ( 1 orang) , dokter Fatalogi Anatomi (1 orang) dan 10 dokter umum. Puluhan bidan dan perawat.

Layanan RSIA meliputi Polklinik Kebidanan dan Kandungan, Anak, Bedah, Penyakit Dalam, THT, Kulit dan Kelamin, Patalogi Anatomi, Umum dan Gigi. 

Pelayanan Rawat Inap, Persalinan normal, persalinan normal dengan ILA, Persalinan dengan Operasi, Imunisasi, Program Hamil, Yoga Kehamilan, Konsultasi Laktasi, laboratorium, Unit Gawat Darurat 24 jam dan layanan ambulan. Kemudian dilengkapi scurity dan CCTV, ruang tunggu pasien, free wifi, ruang rawat full AC, mushollah dan tempat parkir.

RSIA Prima Qonita yang posisinya sangat setrategis berada di jantung Kota Baturaja tepatnya di Jalan Pahlawan Kemarung No 27 Baturaja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Proponsi Sumatera Selatan.

Menurut Direktur RSIA Prima Qonita, Visi RSIA Prima Qonita menjadi rujukan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten OKU.

Sedangkan misi RSIA Prima Qonita memberi pelayanan terbaik bagi kesehatan ibu dan anak . Menyediakan tenaga medis dan paramedis yang profesional , menyediakan alat-alat kesehatan yang bermutu serta mencerdaskan generasi bangsa dengan meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kurang Azis dalam sambutannya mengatakan, RSIA ini akan melengkapi layanan kesehatan di Kabupaten OKU.

OKU merupakan rujukan tegional artinya melayani beberapa Kabupaten ( OKU OKU Timur, OKUS) , Kabupaten Waykanan dan perbatasan Muara Enim. Dikatakan Bupati, tumbuh kembangnya Rumah Sakit di OKU sangat pesat. Sebelumnya sudah ada dua RSIA di Kota Baturaja dan kini diresmikan RSIA Prima Qonita.

Lebih jauh Bupati mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi pendirian layanan kesehatan dengan menyiapkan fasilitas RSIA didukung penuh dari keluarga dan anak-anak pemilik rumah sakit sudah jadi dokter bahkan ada yang sudah jadi dokter spesialis serta dokter spesialis yang sudah senior.

Kehadiran RSIA Prima Qonita juga turutn membantu merekrut tenaga kerja bagi medis dan paramedis khususnya yang belum bekerja.  (https://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.