Disnakan Kabupaten OKU Timur Turunkan Tim Pengawas, Pastikan Hewan Qurban Aman Dikonsumsi

Disnakan Kabupaten OKU Timur Turunkan Tim Pengawas, Pastikan Hewan Qurban Aman Dikonsumsibaturajaradio.com -Menjelang Hari Raya Idhul Adha 1440 H Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur memastikan daging Qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat pada pelaksanaan hari raya Idul Qurban di Kabupaten OKU Timur dipastikan aman untuk di konsumsi.

Tim pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban akan terus melakukan pemeriksaan hewan qurban dari awal hingga saat pemotongan hewan kurban untuk memastikan daging qurban yang akan dibagikan aman untuk dikonsumsi.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur Kanjeng Tubagus Sunarseno Selasa (6/8/2019) mengatakan, tim pemeriksa kesehatan akan terus melakukan pemeriksaan hewan qurban yang terdiri dari petugas dan dokter hewan yang ditugaskan stand by memeriksa dan mengawasi kesehatan daging qurban.

“Pemeriksaan dilakukan mulai dari hewan kurban itu berada di karantina, saat dipindahkan ke titik-titik penjualan hewan qurban hingga ke tempat atau lokasi pemotongan hewan kurban," katanya.

Tubagus berharap seluruh hewan qurban yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyatakat benar-benar aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung penyakit atau membahayakan masyarakat.

"Selain itu dipastikan ketersediaan hewan kurban untuk hari raya qurban tahun 2019 cukup,” jelasnya. (https://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.