Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dewan Pers-KPI Usul Bentuk Pusat Informasi terkait Papua

Dewan Pers-KPI Usul Bentuk Pusat Informasi terkait Papuabaturajaradio.com - Dewan Pers, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), hingga Komisi Penyiaran Informasi (KPI) mengusulkan dibentuknya pusat informasi terkait situasi di Papua dan Papua Barat. Diharapkan, ada informasi satu pintu mengenai kondisi di Bumi Cendrawasih. 

"Sebetulnya pembicaraan informal. Minta sumbang saran apa saja yang seharusnya dilakukan ini. Tadi beberapa 
usulan misalnya kenapa tidak membentuk semacam lembaga yang otoritatif, semacam media center, yang bicara benar-benar," ujar Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

"Jadi satu pintu. Tidak setiap orang memberi pernyataan. Apalagi pernyataannya tidak sinkron dengan situasi yang nyata," imbuh Djauhar.


Djauhar mengatakan, pusat informasi satu pintu tersebut harus segera dibentuk. Namun masih belum diputuskan siapa sosok yang berhak mewakili untuk berbicara soal situasi terkini di Papua dan Papua Barat karena pihak Kantor Staf Presiden (KSP) masih menerima masukan.

"Tadi kan KSP minta masukan. Masukan dari kami dan stakeholder media, kami mintanya sih as soon as possible. Ya memang tak mudah bikin itu dan pilih siapa figurnya yang punya kemampuan menyampaikan persoalan yang jernih, otoritatif, itu kan persoalan juga," kata Djauhar.


(https://news.detik.com/berita/d-4686949/dewan-pers-kpi-usul-bentuk-pusat-informasi-terkait-papua)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.