Warga Kritik Banyak Jalan Rusak

Warga Kritik Banyak Jalan Rusakbaturajaradio.com -Warga di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeluhkan banyaknya ruas jalan yang rusak. Mereka tidak nyaman dengan kondisi itu.

Akibatnya, mobilitas warga kerap terhambat karena harus memperlambat laju kendaraan.

Fit, salah satu warga menyebut, bahwa ruas jalan yang mulus hanya ada di tengah kota. Sedangkan yang di pinggiran, banyak yang rusak. Bahkan ada yang rusak parah.

Seperti contoh ruas jalan di wilayah Air Paoh. Mulai dari simpang lampu merah, hingga ke arah RS Sriwijaya. Kerusakan jalannya hampir merata di seluruh permukaan.

"Ya bagi kami pengguna jalan, kondisi ini cukup merepotkan," ujarnya.

Selain berlubang, aspal jalan juga banyak yang mengelupas. Seperti halnya jalan antara SMAN 4 OKU hingga Langgar Air Paoh. Padahal, ruas jalan di kawasan ini sangat ramai.

Selain jalan Air Paoh, kerusakan jalan di Ogan IV atau Jalan Nawawi Al Hajj, Tanjung Baru juga menuai kritik masyarakat.

Umumnya, warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Baturaja Barat, memanfaatkan jalan tersebut untuk mempersingkat waktu dan jarak menuju Kelurahan Kemelak Bindung Langit.

"Dari tahun kemarin tak ada kejelasan kapan jalan ini akan diperbaiki," ungkap Edi, warga Kelurahan Pasar Baru.

Pemerintah diharap segera memperbaiki jalan tersebut, meski berada di pinggir kota. Karena jalan tersebut juga kerap dilalui masyarakat.

Kepala Dinas PU PR OKU, Ir Hilmab mengatakan, kerusakan jalan yang dikeluhkan masyarakat saat ini masih dalam tahap lelang.

Dirinya berkeyakinan, kerusakan badan jalan yang dikeluhkan masyarakat tersebut sudah masuk program pembangunan tahun ini. Termasuk jalan Ogan IV. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.