Banner

Banner
Kapolres OKU

Stan UP2K PKK Sumsel Raih Juara I se-Indonesia, Singkirkan 33 Provinsi Lainnya

Stan UP2K PKK Sumsel Raih Juara I se-Indonesia, Singkirkan 33 Provinsi Lainnyabaturajaradio.com - Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel lagi-lagi meraih prestasi, sebelumnya sukses menyabet lima terbaik lomba fashion show busana adat daerah PKK tingkat Nasional, hari Sabtu (27/7) Stan Pameran milik UP2K PKK Sumsel kembali dinobatkan sebagai Juara Pertama se Indonesia menyingkirkan 33 Provinsi lainnya.

Penyerahan penghargaan stand terbaik tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Nasional dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya pada acara penutupan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Padang, Sumbar, Sabtu.

Provinsi Sumsel menjadi juara pertama diikuti stan Provinsi Maluku dan Kepulauan Mentawai. Selanjutnya juara harapan 1 TP PKK Sawah Lunto Sumbar, dan Harapan 2 Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dari awal arahan Ketua TP PKK Sumsel ibu Hj Feby Deru wakil kita harus terbaik dari yang terbaik."

"Alhamdulillah atas usaha semua tim dan sumbangsih pemikiran ibu Ketua TP PKK membuahkan hasil yang baik dan kita Juara I" ujar Hj Fauziah dengan gembira.

Dikatakan Fauziah penghargaan ini pantas didapatkan tim PKK Sumsel karena perjuangan untuk menghadirkan stan yang ciamik tidak mudah dan cukup menguras pikiran.

"Alhmdulillah dengan kerja keras Tim PKK Sumsel dan dinas terkait memberikan support kita berhasil mencapai target di sini. Tahun depan artinya kita harus ada gebrakan lagi agar Tim PKK Sumsel bisa menjadi yang terbaik nasional," jelasnya.

Mengenai tema stan, Fauziah menjelaskan bahwa mereka memang sengaja menonjolkan kekhasan daerah Sumsel yang kebetulan diwakili oleh Kota Palembang dan Kabupaten Musirawas.

Selain aneka kain songket, blongsong dan jumputan aneka produk kerajinan masyarakat Musirawas juga ikut ditampilkan.

Termasuk ukiran khas Palembang, kain batik Musirawas, cokelat, kopi selangit, beras, aneka sayur mayur seperti, buah naga, alpukat dan jambu.

"Untuk pengunjung yang mampir ke stan kita sediakan pempek. Mereka bisa nyicip langsung, kreasi kain jumputan kita juga bagus-bagus ditambah dekorasi yang sempurna jadi ramai terus didatangi pengunjung. Alhamdulillah akhirnya kita menang. Tentu kita bangga sekali," jelasnya.

Dengan hasil ini Fauziah berharap ke depan kabupaten lain di Sumsel yang belum dapat ambil bagian bisa semakin semangat. Sehingga dapat ikut serta meramaikan HKG PKK tahun depan di Kaltim.

"Kita akan coba bergantian dikirim menjadi wakil tapi tetap akan kita pilih produksinya yang unik-unik.
Dalam kesempatan wawancara, Fauziah tak lupa mengucapkan apresiasinya atas kinerja unsur dan kader PKK Sumsel yang sudah andil dalam rangkaian kegiatan.

Ia berharap hasil ini dapat semakin meningkatkan kreatifitas PKK Sumsel untuk merealisasikan program-program andalannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PMD) Sumsel, Yusnin S.Sos menjelaskan bahwa untuk mendampingi tim PKK Sumsel mereka sudah melakukan persiapan sejak jauh hari.

"Kita bangga ya ini luar biasa. Sejak awal kita mencoba untuk selalui memenuhi kriteria dari panitia. Tahun depan juara ini tentu harus kita pertahankan agar nama Sumsel dan hasil produksi UP2K nya makin dikenal juga," jelasnya.

Adapun acara penutupan HKG PKK ke-47 tahun 2019 itu sendiri dihadiri langsung oleh Ketum PKK Pusat, dr.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumbar Iwan Prayitno, dan Ketua TP PKK Sumbar Nevy Iwan Prayitno serta sejumlah Ketua dan Wakil Ketua TP PKK se Indonesia yang masih sempat hadir.


(https://palembang.tribunnews.com/2019/07/27/stan-up2k-pkk-sumsel-raih-juara-i-se-indonesia-singkirkan-33-provinsi-lainnya)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.