Banner

Banner
Kapolres OKU

PMI Dapat Hibah Lahan dari Pemkab

baturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menyerahkan aset berupa tanah kepada UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU, seluas 867 meter persegi yang berlokasi di Jalan RA Kartini, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur.

Penyerahan hibah lahan tersebut diserahkan Bupati OKU, diwakili Sekda, Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi MH kepada Ketua PMI OKU yang diwakili Sekretaris PMI OKU, Yunizir Djakfar S Sos MIP didampingi Wakil Bendahara PMI OKU, Afua Amuri SKM, di ruang kerja Sekda OKU.

Prosesi hibah lahan tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah milik Pemkab OKU serta Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan serahterima barang milik negara dari Pemerintah Kabupaten OKU kepada PMI OKU.

Sekda OKU, Achmad Tarmizi mengatakan, hibah lahan yang merupakan aset milik Pemkab OKU tersebut telah melalui persetujuan dari DPRD OKU. 

"Pemkab OKU sangat respon dan mendukung terhadap kegiatan sosial yang selama ini dilakukan PMI untuk masyarakat. Karena, PMI membantu pemerintah dalam kegiatan sosial," ucap Tarmizi.

Tarmizi mengharapkan kepada PMI OKU agar mampu menjadi lembaga yang mandiri dan terus bekarya membantu masyarakat. Selain itu, aset yang dihibahkan dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. 

"Diharapkan agar semua pengurus PMI OKU dapat menjalankan roda organisasi dengan kekompakan, dengan satu tujuan dan sesuai tugas pokok PMI adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan,” timpal mantan Kepala Dinas Pendidikan OKU ini.

Sekretaris PMI OKU, Yunizir Djakfar, mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan hibah lahan tersebut untuk pengembangan PMI OKU yang lebih baik. 

"Rencananya lahan yang dihibahkan tersebut akan diperuntukkan untuk pendirian gedung PMI dan gedung Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI OKU," ucap Yunizir.

Ditambahkan Kak Ujang (sapaan karib Yunizir Djakfar, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU serta Bupati OKU yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada PMI. 

"Tentunya kita akan jaga kepercayaan yang dberikan tersebut untuk membantu masyarakat,” tandas Yunizir.(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.