Banner

Banner
Pemkab OKU

Pameran 250 Jenis Bonsai di Halaman Ramayana Baturaja, Rencananya Oktober Digelar Kontes Bonsai

Pameran 250 Jenis Bonsai di Halaman Ramayana Baturaja, Rencananya Oktober Digelar Kontes Bonsaibaturajaradio.com -Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar pameran bonsai di halaman Ramayana Baturaja, Minggu (21/4/2019).

“Kegiatan ini digelar mulai 21 hingga 28 April,” kata Ketua PPBI OKU Alkomar, kepada wartawan, Minggu (21/4/2019).
Dia mengatakan, pameran bonsai ini untuk membangkitkan pencinta bonsai.


Selain itu kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan tanaman bonsai kepada masyarakat OKU.

“Iya, melalui kegiatan ini sekaligus mengajak generasi muda untuk menciptakan kegiatan positif dan menumbuhkan kreatifitas melalui seni bonsai.

Adapun jenis bonsai yang dipamerkan diantaranya Beringin, Anting Putri, Vovsus, Asam Jawa, Asoka, Sakura, Rukam, Serut, Kemuning, Kimeng, Cendrawasih, Cemara, Bull Mus, Araburung, Bungur dan Bougenvil, serta jenis lain.

Sementara itu Dewan Penasihat PPBI OKU, Raden Muhammad Wahyu mengatakan, dengan kebersamaan pencinta bonsai sehingga dapat terselenggaranya pameran bonsai.

Di sini ada 250 bonsai yang dipamerkan dari berbagi jenis. rencananya pada Oktober nanti akan dilaksanakan kontes bonsai.

“Diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas terkait agar dapat memberikan suport dan dukungannya,” tandasnya singkat. (http://sumsel.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.