Banner

Banner
Pemkab OKU

Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Depok Naik

Walikota Depok Mohammad Idrisbaturajaradio.com -Jelang Ramadhan, sejumlah kebutuhan pokok atau sembako mengalami kenaikan harga.

Beberapa barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan seperti bawang putih, bawang merah, telur ayam, daging ayam dan daging sapi.

"Hanya beberapa kebutuhan pokok yang mengalami sedikit kenaikan harga," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Jumat (3/5).

Idris mengatakan dari hasil inpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kota Depok, kenaikan harga yang cukup besar yakni bawang putih.

Saat ini harganya Rp 60 ribu per kilogram dan bawang merah Rp 48 hingga Rp 50 ribu per kilogram.

Sedangkan daging sapi masih kategori normal dengan harga Rp 120 ribu per kilogram. Telur ayam broiler juga masib terpantau normal dengan harga Rp 25 ribu per kilogram.

"Kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar jelang Ramadhan masih hal yang wajar dan masih di bawah standar," terang Idris.

Dia mengungkapkan, ada beberapa bahan pokok yang alami penurunan harga yakni beras karena stok masih tersedia cukup banyak. Ketersediaan Gas Elpiji juga terpantau aman. Koordinasi dengan PT Gas dan Pertamina juga tetap dilakukan

"Kami akan mengambil kebijakan mengenai konsumsi yang mampu menyebabkan Inflasi. Kami juga akan rutin melakukan operasi pasar dan gebyar sembako murah saat Ramadhan. Selain itu berbagai cara akan dilakukan untuk menstabilkan inflasi, yang kemungkinan terjadi," pungkas Idris. (https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.