Banner

Banner
Pemkab OKU

Herman Deru Ajak Kepala Daerah di Sumsel Galakkan Rumah Tahfidz, 1 Desa & Kelurahan 1 Rumah Tahfidz


baturajaradio.com - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia menutup Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dan Hadist Ke XXV Tingkat Provinsi Sumsel yang telah digelar mulai tanggal 24 April hingga 30 April 2019. Bupati Muratara Syarif Hidayat selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan STQ tingkat provinsi di Kabupaten Muratara tahun 2019 yang berjalan dengan sukses.


"Selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara. Dan bagi yang belum jangan putus asa. Teruslah berusaha untuk dapat mengharumkan nama daerah masing- masing," ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa bisa membaca Alquran merupakan suatu kewajiban namun mendalami dan memahami bacaan Alquran sudah menjadi keharusan bagi umat Islam.

Karena itu dia mengajak para kepala daerah untuk menggalakan rumah tahfidz di desa dan kelurahan.

Dengan target satu desa dan kelurahan masing-masing satu rumah tahfidz.

"Ada 3500 desa kelurahan di Sumsel. Jumlah rumah tahfidz sudah mendekati jumlah tersebut. Saran saya Integrasikan PAUD dan TK dengan rumah tahfidz. Saya ajak para para istri kades dan lurah, istri camat memanfaatkan ladang ibadah yang gampang ini," tambahnya.

Menyinggung buta aksara Alquran di Sumatera Selatan, gubernur mengharapkan jumlahnya terus berkurang dengan tumbuhnya rumah tahfidz di pelosok desa.

Malah usia lanjut dia bukan alasan untuk tidak belajar membaca Alquran. 

"Malam hari ini keraguan kita akan kecintaan Alquran diragunkan. Ternyata generasi milenal Sumsel masih banyak yang cinta Alquran. Kondisi ini harus kita pertahankan," imbuhnya.

Herman Deru memberikan apresiasi mendalam kepada para dewan juri yang menjaga netralitas dan sportifitasnya.

Begitu juga dengan Muratara sebagai tuan rumah mampu menjadi tuan rumah dengan baik.

"Alangkah indahnya jika semua desa di Sumsel ini memiliki seorang hafidz dan hafidzoh. Kita pertahankan orang-orang yang cinta Qur'an. Muratara memang hebat sukses jadi tuan rumah," ujar Herman Deru.

Sementara sebelumnya Ketua LPTQ Provinsi Sumsel Kgs KH Ahmad Nawawi Dencik membacakan hasil keputusan para dewan hakim menetapkan juara umum pada STQ tingkap provinsi kali ini adalah Kabupaten Ogan Ilir dengan nilai 35.

Sedangkan urutan ke dua tuan rumah Kabupaten Muratara.

Urutan ke tiga Kabupaten OKI.

Untuk lebih lengkapnya berikutnya urutan rangking dan juara umum STQ ke XXV tahun 2019:

1. Juara Umum Ogan Ilir dengan nilai 35

2. Kabupaten Muratara

3. Kabupaten OKI

4. Kota Palembang

5. Kabupaten Muba

6. Kabupaten Banyuasin

7. Kota Prabumulih

8. Kota Lubuk linggau, Kabupaten PALI dan Kabupaten OKU

9. Kabupaten Musirawas

10. Kabupaten Lahat dan OKU Timur

http://palembang.tribunnews.com/2019/05/01/herman-deru-ajak-kepala-daerah-di-sumsel-galakkan-rumah-tahfidz-1-desa-kelurahan-1-rumah-tahfidz?page=2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.