Banner

Banner
Pemkab OKU

Tangani Sampah di Pasar Induk, DLH OKU Gerak Cepat

Tangani Sampah di Pasar Induk, DLH OKU Gerak Cepatbaturajaradio.com -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bergerak cepat menangani sampah yang menumpuk di pintu masuk Pasar Induk Batu Kuning dari sisi Jalan Letkol Mahmud Abu Hasan atau jalan cor Batu Kuning.

Pembersihan dilakukan mulai pukul 08.00 wib tadi (9/4) pagi, sampai siang tengah hari, dengan menggunakan satu unit alat berat dan truk pengakut sampah.

"Setelah dapat berita dari rmolsumsel, tim kebersihan dari DLH begerak cepat menyelesaikan tumpukan sampah di pasar induk pagi tadi.

Siang hari seluruh sampah sudah terangkut dan dibuang ke TPA. Di samping jalan ditimbun tanah," ungkap Kepala DLH OKU Slamet Riyadi melalui Erwan Kasmirudin, Kasi di DLH.

Erwan menyayangkan ulah masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Apalagi membuang sampah di pintu masuk pasar induk, yang sebetulnya itu bukan tempat pembuangan sampah.

Disoal apakah ada bak sampah di wilayah itu untuk menampung sampah warga yang bermukim disana, kata Erwan, sebetulnya sudah ada. Hanya mungkin kapasitasnya belum memadai.

"Tapi kedepan akan dibuat di sekitar lingkungan pasar induk Batu Kuning dan akan diangkut setiap hari. Kami sudah koordinasi sama Lurah Batu Kuning untuk menyiapkan dudukan kontainer sampah.

Kami (DLH,red), akan meyiapkan kontainernya," ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat di wilayah Batu Kuning dapat membuang sampah ke tempat yang sudah ditentukan, agar pengambilan sampahnya memudahkan petugas.

Kepada pihak pengembang perumahan di wilayah itu, juga diminta menyiapkan tempat pembuangan sampah sementara.

"Sekali lagi kami menghimbau agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya, untuk mendukung program pemerintah yang digalakkan Bupati mejadikan kota Baturaja kota yang bersih," demikian Erwan (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.