Banner

Banner
Pemkab OKU

Baru Lima Orang yang Daftar Pemuda Pelopor

Baru Lima Orang yang Daftar Pemuda Peloporbaturajaradio.com -Sejak dibuka pada akhir Maret lalu, sampai saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat baru lima orang mendaftarkan diri sebagai Pemuda Pelopor tingkat kabupaten.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dispora Kabupaten OKU Iwan Setiawan saat dibincangi, Selasa (9/4) menjelaskan, kelima orang yang mendaftar tersebut rata-rata dari wilayah Baturaja, yakni Kecamatan Baturaja Timur.

Pendaftaran kita buka sampai 3 Mei. Dari kecamatan yang jauh dari pusat kota belum ada yang mendaftar,” kata Iwan.
Pada penjaringan kali ini, OKU juga menargetkan perwakilannya bisa tembus di tingkat nasional.

Seleksi pemilihan pemuda pelopor ini terbuka bagi masyarakat di OKU. Ada ketentuan syarat untuk mengikuti seleksi. Bahkan hasil karya mereka kita lihat dan nilai,” katanya.

Sebelumnya, Kasi Infrastruktural dan Kemitraan Kepemudaan Dispora OKU Sabroni menjelaskan, syarat untuk mendaftar sebagai Pemuda Pelopor, adalah WNI dengan usia antara 16-30 tahun pada 2019, bukan berstatus PNS/pegawai BUMN/BUMD, belum pernah melakukan perbuatan tercela/melanggar hukum.

Kemudian belum pernah memperoleh penghargaan terbaik 1, 2 dan 3 dalam pemilihan pemuda pelopor. Atau juga tidak pernah mengikuti seleksi lain yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Untuk kepeloporan ini, sebutnya, bisa dari berbagai kategori. Apakah dalam bidang pendidikan, agama, sosial, dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, dan pariwiata, pangan dan inovasi teknologi.

Ditambahkannya, animo peserta yang mengikuti lomba ini biasanya setiap tahun selalu meningkat. Tapi bagi peserta yang lolos menjadi juara pada seleksi di tingkat kabupaten akan memiliki kesempatan untuk lanjut ke jenjang lebih tinggi yakni tingkat provinsi dan nasional. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.