Banner

Banner
Pemkab OKU

Perubahan Jalur Kendaraan di Taman Kota Baruraja, Sekarang Bisa Memutar, Ini Penjelasannya

Perubahan Jalur Kendaraan di Taman Kota Baruraja, Sekarang Bisa Memutar, Ini Penjelasannyabaturajaradio.com -Lalulintas kendaraan di kawasan seputaran taman kota (Tamkot) Baturaja kembali mengalami perubahan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Satlantas OKU melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi depan RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja.

Dari hasil rapat sudah diputuskan ada perubahan jalur kendaraan.

"Ada rekayasa lalin baru di sekitar Tamkot,” kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub OKU, Saprin.

Saprin menjelaskan, kawasan Tamkot kini dibuat jalur melingkar.

Jalan Ahmad Yani di depan kantor PLN Baturaja yang sebelumnya hanya satu arah, kini sudah dibuat dua arah.

Kendaraan dari arah Jembatan Ogan I bisa tetap lurus ke arah Jala A Yani atau berbelok ke arah depan RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja.

Sedangkan kendaraan yang berasal dari Jala Gajah Mada kini sudah bisa berbelok memutar ke kanan arah Jembatan Ogan I menuju RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja.

Hanya saja, menurut Saprin, perubahan jalur itu masih bersifat sementara.

Belum tahu apakah akan ada perubahan lagi. Karena tak lama lagi, titik 0 rencana pembangunan RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja bakal dimulai.

“Informasinya titik nol mulai pertengahan April. Kemungkinan besar akan ada rapat kembali untuk mengkaji dan evaluasi perubahan jalur saat ini."

"Karena nantinya akan ada alat berat yang masuk di lokasi depan RSUD. Kemungkinan para pedagang yang ada di depan RSUD dr Ibnu Sutowo juga diminta bergeser," katanya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres OKU Aipda Andi HZ ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perubahan jalur tersebut.

“Di kawasan tamkot, jalurnya bisa memutar,” kata Andi. Dengan rekayasa lalin saat ini diharapkan arus kendaraan tetap lancar.

Ketika ditanya berapa lama rekayasa lalin berjalan, sebut Andi, menunggu hasil evaluasi selanjutnya. Karena gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja akan dibangun. Diperkirakan awal pembangunan gedung baru berjalan pada awal Mei 2019. (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.