Target Partisipasi Pemilu 77.5 Persen, Kesbangpol Gencar Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Target Partisipasi Pemilu 77.5 Persen, Kesbangpol  Gencar Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakatbaturajaradio.com - Pesta demokrasi yang akan segera berlangsung di Indonesia, pastinya akan banyak mengundang perhatian masyarakat kota Palembang.

Maka dari itu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) maka Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Sesuai target nasional partisipasi pemilu ditargetkan 77.5 persen. Untuk itu kita juga menargetkan partisipasi pemilu di Sumsel kalau bisa lebih 77.5 persen," jelas Plt Kepala Kesbangpol Sumsel Fitriana, Minggu (31/3).

Lebih lanjut ia menceritakan, bahwa waktu Pilkada partisipasi pemilu di Sumsel 71 an persen. Untuk itu agar partisipasi pemilu meningkat Kesbangpol memberikan pendidikan atau sosialisasi tentang politik pada ASN, masyarakat umum, difabel, pemilih pemula dan lain-lain. Sosialisai dilakukan dengan berbagai cara mulai dari sosialisasi secara langsung, melalui baliho, spanduk, media cetak, elektronik dan lain-lain. 

"Pileg dan Pilpres untuk kehidupan demokrasi pilihan boleh berbeda tapi tetap jaga persatuan. Harapanya masyarakat memilih yang berkualitas dan mempunyai kompetensi, sehingga kedepan hasilnya baik," katanya.
Ia pun berpesan kepada masyarakat, bahwa jangan sekali-kali terpengaruh politik uang. Kalau orang berkualitas pasti percaya diri.

"Untuk kesiapan Pileg dan Pilpres ini kita sudah melakukan rakor  terkait persiapan dan kesiapan mulai dari sisi kemanan dan pengamana Pileg dan Pilpres," ujarnya.


(http://palembang.tribunnews.com/2019/03/31)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.